/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Simalungun JR Saragih Manortor Bersama Etnis Simalungun Di Asahan (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN, Sumutrealita.com – Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc disinyalir mendukung Bupati Simalungun, Dr JR Saragih.SH MH menjadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada pemilukada yang akan datang. Sinyal dukungannya ini disampaikannya diakhir kata sambutannya saat menghadiri kegiatan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan ke III etnis Simalungun yang digelar di lapangan Sidodadi dijalan Pondok Indah, Kisaran pada Sabtu malam (29/7/2017).

“Kepada bapak JR Saragih terima kasih atas kehadirannya, bapak dapat memotivasi masyarakat Asahan khususnya etnis Simalungun semoga kita semua nantinya apa yang disampaikan bapak presidium nantinya untuk menambah bagi kita kabupaten Asahan sehingga menambah semangat baru di Sumatera Utara atas kehadiran bapak JR Saragih ini,” kata Surya disambut riuh tepuk tangan dari ribuan pengunjung.
Kata Semangat Baru bagi Sumatera Utara ini juga tertulis dispanduk yang dipajang didepan panggung sebelah kiri. Selain itu ketua DPC partai Demokrat kabupaten Asahan, Ilhan Harahap juga menyampaikan pernyataan sikapnya bersama pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Asahan untuk mendukung JR Saragih pada pemilukada mendatang menjadi Gubernur Sumut
Ilhan Harahap yang juga wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan juga menyanyikan lagu Garuda di dadaku namun kata Garuda diganti dengan JR Saragih.
Tidak dapat dipungkiri dukungan masyarakat Asahan khususnya etnis Simalungun sangat kuat agar JR Saragih maju pada pemilukada mendatang menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Menyikapi atas dukungan Ilhan Harahap bersama ratusan kader partai Demokrat kabupaten Asahan tersebut, JR Saragih mengatakan bahwa hal tersebut bukan kampanye namun murni spontanitas dari mereka sendiri.

“Maaf saya tidak menyuruh mereka untuk mendukung saya untuk jadi Gubernur Sumut namun itu spontanitas dari mereka,” kata JR Saragih saat akan memberikan kata sambutan.

Namun saat ditemui sejumlah awak media usai ia manortor dengan masyarakat Simalungun JR Saragih mengatakan bersedia untuk maju menjadi Gubernur Sumut pada Pemilukada mendatang.

“Jika saya didukung rakyat saya siap untuk jadi Gubernur,” kata JR Saragih dengan singkat.

Kecintaan dan perhatian JR Saragih terhadap masyarakat kecil sepertinya tidak diragukan lagi terbukti disela sela acara lagu daerah digelar Ia bangkit dari tempat duduknya membawa nasi kotak untuk dibagi bagikannya kepada seluruh anak anak yang duduk di lapangan rumput demi menyaksikan kebudayaan etnis Simalungun ini.

“Uda habis ya nasi kotaknya,” kata JR Saragih kepada panitia yang kemudian salah seorang panitia berlari untuk mengambil nasi kotak lagi untuk dibagikannya kembali.

“Waduh,, baru kali ini anak saya mendapat nasi kotak dari pejabat padahal dimalam sebelumnya acara PSBD ini saya juga hadir tidak ada pejabat yang memperhatikan masyarakat kecil seperti kami ini,” ujar seorang ibu dengan logat batak toba.

Melihat keramahan JR Saragih ini, membuat pengunjung yang hadir tidak segan segan untuk meminta bupati Simalungun ini untuk berhenti ingin berfhoto selfie.

“Permisi tulang fhoto dulu dengan anak saya ,” ujar seorang ibu yang membawa dua orang anaknya yang kemudian disambut JR Saragih dengan merangkul kedua anak tersebut.
Pada Kesempatan itu JR Saragih didampingi Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc mengunjungi stand Batak Simalungun namun dalam perjalanannya ada saja pengunjung yang meminta kepada ketua Partuha Marjuana Simalungun sedunia ini untuk berfhoto bersama.

Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc memberikan apresiasi atas kedatangan JR Saragih ini ke acara PSBD kabupaten Asahan ini , ia berharap agar kedatangan JR Saragih ini dapat menambah motivasi masyarakat Asahan khususnya etnis Simalungun untuk dapat lebih berinovasi membangun kabupaten Asahan.

Sementara ditempat terpisah ketua PSBD kabupaten Asahan ke III Sofian Yoga melalui humasnya Irfan Nasution mengatakan sangat mengapresiasi dengan masyarakat etnis Simalungun lantaran telah berpartisipasi memeriahkan kegiatan PSBD ini

Selain itu ia juga memberi apresiasi atas kedatangan tokoh etnis Simalungun JR Saragih semoga kedatangannya dapat memicu semangat baru masyarakat  untuk membangun kabupaten Asahan.
(Man)

Post a Comment

Disqus