/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Penutupan Manasik Haji 1438 H

ASAHAN, Sumutrealita.com - Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP mengharapkan agar calon Jemaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci tidak menjadi agen dalam pelaksanaan haji di Makkatul Mukarramah.

“Saya mengharapkan agar petugas haji tidak menjadi agen dalam pelaksanaan haji seperti menjadi agen melontar jumrah serta agen ibadah haji lainnya,” kata Taufan saat menutup pelaksanaan Manasik Haji yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Kamis (27/7/2017).

Orang nomor satu di kabupaten Asahan ini juga menghimbau agar para petugas haji supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para calon Jamaah Haji sebab layanan yang baik akan menjadi amal kebaikan bagi para petugas haji.

“Bagi seluruh calon Jamaah Haji saya harapkan selalu bersyukur atas nikmat mendapat kesempatan menunaikan rukun Islam kelima lantaran hingga saat ini masih banyak umat Islam yang belum bisa pergi menunaikan ibadah haji.

Ia juga berpesan agar calon Jamaah Haji saat menunaikan ibadah haji jangan terlalu banyak belanja, berharap bantuan orang dan hal tak penting lainnya. Ia berpesan agar saat menunaikan ibadah haji menerapkan ilmu manasik haji yang diperoleh selama ini dan tidak terpengaruh dengan cara yang lain serta selalu mematuhi  ketua rombongan dan ketua kloter

Kegiatan Manasik Haji ini digelar dari tanggal 25 Juli hingga 27 Juli 2017, jumlah calon Jamaah  Haji Asahan tahun 2017 ini berjumlah 310 orang, terdiri dari 185 orang perempuan dan 125 orang laki laki. Usia tertua calon jamaah Haji tahun ini berusia 83 tahun bernama Nuraidah binti Soleh Syukur warga Desa Ledong Barat Kecamatan  Aek Ledong sedangkan usia yang termuda adalah Mutiara Hatni Binti Muhammad Hatta warga Kelurahan Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur, serta satu orang jamaah mutasi asal Kabupaten Labura, Zuraidah Binti Abdul Wahab Sinaga.

(man)

Post a Comment

Disqus