/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah mengapresiasi Tebingtinggi Expo 2019 yang digelar Pemko Tebingtinggi di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Sabtu (3/8/2019).

“  Tebingtinggi Expo 2019  diharapkan dapat memperkenalkan sekaligus memasarkan hasil-hasil produk lokal dan daerah dan dapat memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta memajukan perekonomian daerah,” kata Wagub Sumut H Musa Rajekshah saat membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74, memperingati HUT ke 102 Kota Tebingtinggi, Hari Bhayangkara ke 73, Hari Bhakti Adyaksa ke 59.

Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPP Apeksi diwakili Ketua Korwil I yang sekaligus  Wali Kota Pekanbaru, Direktur Eksekutif Apeksi, Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Bupati Pekalongan, Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Wakil Bupati Samosir dan Bupati Pakpak Barat.

Wagub Sumut H Musa Rajekshah pada kesempatan itu mengharapkan agar kegiatan ini dapat juga dilaksanakan di kabupaten/Kota  lain se Sumut.

Dengan menggelar Tebingtinggi Expo 2019 ini, katanya, diharapkan dapat menggerakkan potensi yang ada di daerahnya, yang dibarengi dengan berbagai kreatitas dan inovasi.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini menyebutkan baru 11 bulan menjabat sebagai Wagubsu, namun sudah tiga kali datang ke Kota Tebingtinggi guna mengikuti berbagai kegiatan.

“ Kota Tebingtinggi sangat luar lantaran tidak saja hanya mengajak kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara tetapi juga mengundang kabupaten/kota dari berbagai luar Provinsi Sumatera Utara,” katanya.
 
Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan kegiatan Tebingtinggi Expo ini akan menjadi agenda rutin dan akan digelar setiap tahun.

“ Insya Allah event ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Ia mengharapkan dalam kegiatan ini dapat memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh UMKM  di Kota Tebingtinggi maupun yang berasal dari kota lain di Indonesia untuk dapat memamerkan berbagai hasil produktitas serta kreativitasnya, dan tentunya ini juga sebagai ajang promosi bagi produksi - produksi yang dihasilkan.  (Red/Sen)

Post a Comment

Disqus