/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com  – DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka HUT RI ke 74 tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Jumat, (16/08/2019).

Rapat Paripurna Istimewa itu dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten Asahan H. Benteng Panjaitan dan dihadiri oleh Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc, anggota DPRD Kabupaten Asahan,  unsur FKPD Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kab. Asahan, Lurah/Kepala Desa se-Kab. Asahan, Para pejuang/perintis kemerdekaan dan tamu undangan.

Ketua DPRD Asahan, Benteng Panjaitan dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan ini merupakan sebuah penghormatan dan penghargaan diseluruh elemen bangsa terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“ Peringatan hari kemerdekaan yang dilaksanakan secara nasional juga sebagai motivasi dan komitmen sebuah bangsa yang merdeka,” katanya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 ini mengusung thema “SDM Unggul Indonesia Maju”

Ketua DPRD Kabupaten Asahan menyebutkan thema itu memiliki arti agar bersatunya seluruh elemen bangsa dan bekerja keras dalam mendukung upaya pemerintah menyukseskan pembangunan.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan pidato kenegaraannya Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Televisi yang didengarkan oleh Plt Bupati Asahan H Surya Bsc, Ketua DPRD Kabupaten Asahan dan seluruh yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa itu.

Presiden Joko Widodo juga memaparkan hasil kinerja selama setahun terakhir serta kesiapan Indonesia menghadapi  perang siber, intoleransi, radikalisme dan terorisme.

“ Keberhasilan Bangsa Indonesia yang telah dicapai sampai saat ini merupakan hasil karya seluruh anak bangsa,” katanya.

Selanjutnya beliau mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mencapai Indonesia yang maju.

Lebih lanjut dikatakannya Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan sebuah penghormatan serta menghargai jasa-jasa Kesuma Bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa, raga, harta demi teguhnya Republik yang kita cintai ini.

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menambahkan dalam rangka menghormati para pejuang dan peran serta mengisi dan melaksanakan pembangunan disegala bidang. Mari kita satukan derap langkah dan semangat membangun Asahan demi terwujudnya Asahan Reliqius, Sehat, Cedas dan Mandiri.
(DS)

Post a Comment

Disqus