/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Plt.Bupati Asahan, H.Surya BSc bersama Sekertaris Daerah Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi dan para OPD Asahan meninjau dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Meranti, Minggu (25/8/2019).

Peninjauan tersebut bertujuan untuk menjemput aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Rawang dan masyarakat Meranti yang meminta perhatian dalam pembangunan fisik guna meningkatkan kualitas pertanian di dua Kecamatan tersebut, ujar Kadis Kominfo Asahan, H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos.MSi.

Lanjut Hidayat mengatakan, hasil kunjungan di Kecamatan Rawang Panca Arga Plt. Bupati Asahan beserta rombongan menerima aspirasi masyarakat yang meminta agar jalan penghubung dari Desa Rawang Pasar VI menuju jalan Desa Rawang Lama agar di perbaiki. 

Selain itu masyarakat juga memohon agar pembangunan jembatan penghubung Rawang Pasar VI menuju Rawang Lama dan lanjutan hotmix jalan dari Rawang Pasar V menuju Rawang Pasar VI agar direalisasikan demi meminimalisir biaya transportasi hasil pertanian masyarakat.

Selanjutnya dalam kunjungannya di Kec. Meranti, Plt. Bupati Asahan beserta rombongan juga berkesempatan berdialog dan menerima aspirasi dari masyarakat yang meminta perbaikan jalan dari SMPN 1 Meranti menuju jalan  lingkar yang menghubungkan ke Kecamatan Rawang Panca Arga, ujar Hidayat.

Menanggapi permintaan masyarakat di 2 Kecamatan tersebut Plt.Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dalam keterangannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan berupaya untuk menindaklanjuti segala aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri. 

Selanjutnya untuk berbagai permintaan dari masyarakat yang ada di Kecamatan Rawang Panca Arga dan Kecamatan Meranti, H.Surya akan meminta kepada OPD terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut dalam rangka mendukung peningkatan hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani di daerah tersebut.

H.Surya juga berharap dengan meningkatkan sarana dan prasarana pertanian di 2 Kecamatan tersebut, Kabupaten Asahan dapat menjadi lumbung pangan di tingkat Sumatera Utara bahkan di tingkat Nasional. (DS)

Post a Comment

Disqus