/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan sambut kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Asahan, Senin (26/8/2019) di Gedung Tahfiz Qur'an Komplek Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran. 

Penyambutan tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Asahan H.Surya BSc, Forkopimda, Kakan Kemenag Asahan DR H Hayatsyah, Ketua MUI H Salman Abdullah Tanjung, Ketua Imtaq H Ahmad Kosim Marpaung, Plt Ketua TP PKK, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, OPD, Kabag, Camat, Ketua IPHI dan ratusan keluarga jamaah haji.  

Kakan Kemenag Asahan, DR H Hayatsyah dalam laporannya menyampaikan bahwa jamaah haji Asahan kembali dengan jumlah yang lengkap seperti waktu pemberangkatan.

 "Alhamdulillah jamaah yang berangkat melaksanakan ibadah haji tahun 1440 H berjumlah 392 orang dan kembali ke tanah air juga sebanyak 392 orang", ujar Hayatsyah. 

Hayatsyah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan fasilitas kepada jamaah haji Asahan dalam proses manasik, pemberangkatan hingga pemulangan ke tanah air. 

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah haji asal Asahan yang telah kembali ke tanah air hingga ke Asahan dengan sehat dan selamat. 

Atas nama Pemkab Asahan saya meminta maaf kepada seluruh jamaah bila dalam proses manasik, pemberangkatan hingga kepulangan masih belum memberikan pelayanan yang maksimal. Saya berharap kepada jamaah haji agar sepulangnya ke kampung halaman dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di sekitarnya. Semoga bapak dan ibu menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah, kata H Surya. 

Kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam seluruh proses manasik, pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT memberikan kepada kita semua umur yang panjang dan berkah, kesehatan, rezeki, kesuksesan dan kebahagiaan dunia dan akhirat, kata H Surya. 

Sementara itu, H Marsidi SAg salah satu perwakilan Jama'ah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah memfasitasi kami mulai dari manasik, pemberangkatan ke tanah suci hingga kepulangan ke tanah air. "Alhamdulillah, selama kami berada di tanah suci dapat menjalankan proses ibadah dengan baik dan lancar", ujar Marsidi. 

Ucapkan terima kasih yang sama juga kami sampaikan kepada seluruh petugas keamanan yang telah berpartisipasi dalam memberikan kenyamanan kepada kami saat manasik, keberangkatan menuju asrama haji Medan hingga pulang ke Asahan, ujar Marsidi. (DS)

Post a Comment

Disqus