/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si terima kunjungan audiensi Tim Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang diwakili oleh Syafrudin, S.Pd., M.M selaku Analis Kebijakan Madya dan Nanang Khoiruddin, S.Sos selaku Analis Pelayanan, Senin (5/8/2019).

Pada pertemuan tersebut, Sekda Asahan didampingi oleh Kadis Dukcapil, Kadis PMPTSP, Kadis Kominfo, Direktur RSUD HAMS serta Kabag Organisasi Setdakab Asahan.

Audensi ini jelas Syafrudin, S.PD., M.M terkait pelaksanaan evaluasi pelayanan publik khususnya terhadap OPD yang berhubungan langsung dengan pemberian pelayanan publik di Kab. Asahan. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa hasil dari evaluasi tersebut nantinya akan melahirkan berbagai rekomendasi bila terdapat perbaikan peningkatan pelayanan publik pada OPD terkait dan akan dituangkan dalam suatu berita acara.

Sementara itu, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim di Kab. Asahan. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Pemkab Asahan telah menjadikan pelayanan publik sebagai salah satu prioritas utama dalam berbagai kebijakan. Beliau mengambil contoh dari 3 OPD yang berkaitan langsung dengan Pelayanan Publik yaitu Disdukcapil, Dinas PMPTSP dan RSUD HAMS.

Pada Disdukcapil, beliau menjelaskan bahwa Pemerintah Kab. Asahan telah membangun Kantor Dinas tersebut serta melengkapinya dengan berbagai fasilitas pendukung yang semuanya bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya pada Dinas PMPTSP, beliau menerangkan bahwa dinas tersebut telah menerapkan sistem OSS sebagai salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat dan dunia usaha dalam mengurus perizinan. Hal tersebut juga merupakan salah satu tindakan preventif terhadap praktek percaloan dan pungli karena pengurusan izin dapat dilakukan secara online.

Untuk RSUD HAMS, beliau sampaikan bahwa dalam waktu dekat Rumah Sakit yang juga menjadi rujukan dari berbagai Kabupaten di sekitar Kab. Asahan akan menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) yang bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah pasien dalam mendapatkan pelayanan.

Terakhir, beliau berharap agar dalam kunjungan Tim Pelayanan Publik KemenPAN-RB dapat menghasilkan masukan dan saran terhadap peningkatan kualitas pelayanan  di Kab. Asahan.

(DS)

Post a Comment

Disqus