/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebagai upaya menanggapi aspirasi dari masyarakat Dusun III Bukit Kijang, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan terkait pemasangan jaringan listrik, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati  Asahan, H.Surya BSc bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Asahan menggelar pertemuan dengan Kepala Cabang PT Lonsum Medan dan Kepala Rayon PLN Aek Kanopan, Kamis (22/8/2019) di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, beberapa pimpinan OPD Asahan, Camat Rahuning dan Kepala Desa Gunung Melayu.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Rayon PLN Aek Kanopan Patar TM Siregar mengatakan bahwa pihak PLN akan selalu mendukung setiap program yang  dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. 

Patar  juga mengatakan bahwa PLN akan menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan masyarakat Bukit Kijang dalam memasang jaringan listrik di daerah tersebut. 

" Pihak PLN hanya dapat memfasilitasi pemasangan jaringan listrik saja, sementara untuk pembebasan lahan yang akan dipakai untuk pemasangan jaringan listrik tersebut tidak dapat difasilitasi oleh Pihak PLN", ujar Patar.

Dalampertemuan ini, Pihak PLN, PT Lonsum yang diwakili oleh Kepala Cabang PT Lonsum Medan, dr. Indra Priadi juga mengatakan bahwa PT Lonsum akan mendukung setiap program yang  dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Lanjut Indra mengatakan bahwa masalah pembebasan lahan untuk pemasangan jaringan listrik Pemerintah Kabupaten Asahan diminta untuk melengkapi administrasi yang diperlukan sehingga pelepasan lahan yang diminta dapat terealisasi.

" Sebagi salah satu kelengkapan administrasi Kita akan bawa notulen hasil rapat yang telah ditandatangani bersama ini kepada dewan Direksi PT. Lonsum untuk merealisasikan pembebasan lahan tersebut," ujar Indra.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda Kab. Asahan, Kepala Cabang PT Lonsum Medan dan Kepala Rayon PLN Aek Kanopan yang telah turut serta dalam penyelesaian masalah jaringan listrik yang menimpa masyarakat Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu. 

Dalam rapat tertutup ini, PLT.Bupati  juga tak menampik bahwa sebelumnya terjadi mis-komunikasi terkait penyelesaian masalah pembebasan lahan tersebut. PLT.Bupati Asahan juga mengatakan bahwa Pemkab Asahan akan memperbaiki dan melengkapi administrasi yang dibutuhkan sehingga pihak Lonsum dapat menindak lanjuti ya kepada pemegang saham PT.Lonsum.

Plt.Bupati Asahan berharap kepada  PT Lonsum agar dapat segera merealisasikan pembebasan lahan untuk pemasangan jaringan listrik di desa tersebut sehingga proses pengerjaannya dapat dilakukan di tahun ini. “karena saat ini, listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, sehingga saya berharap agar hal tersebut dapat segera teralisasi dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi”, ujar Plt.Bupati Asahan.

Akhir sambutanya, PLT Bupati Asahan menyampaikan terima kasih kepada rekan – rekan pers dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyuarakan keinginan masyarakat Dusun III Bukit Kijang Desa Gunung Melayu agar daerah mereka dapat menikmati jaringan listrik. (DS)

Post a Comment

Disqus