/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Pemakaian Masjid Agung H.Achmad Bakrie Kisaran yang dibangun dimasa kepemimpinan almarhum Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera  tepatnya didepan Kantor Bupati Asahan rencananya akan segera diresmikan  pada tanggal 30 Agustus 2019. Hal demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan H.Hidayat Siregar S.Sos MSi, Rabu (28/8/2019). 

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa peresmian Masjid Agung ini insya Allah akan dihadiri oleh keluarga besar almarhum H Achmad Bakrie yakni  Aburizal Bakrie bersama istri Tatty Murnitriati, Roosmania Odi Bakrie bersama suami Bangun Sarwito Kusumulyono, Indra Usmansyah Bakrie bersama istri Gaby Djorgie dan Nirwan Dermawan Bakrie bersama istri Indira. Kehadiran mereka sesuai pertemuan Plt Bupati Asahan, H Surya BSc dan Ketua BKM, Jaya Prana Sembiring beberapa hari lalu di rumah Aburizal Bakrie. 

Hidayat mengajak seluruh umat muslim agar dapat memakmurkan Masjid Agung yang juga merupakan salah satu ikon dan menjadi pusat wisata religi bagi masyarakat Asahan maupun luar daerah yang datang berkunjung untuk beribadah maupun menikmati keindahan ornamen Masjid Agung. 

Sementara itu, Ketua BKM, Jaya Prana Sembiring SH MSi mengatakan  bahwa Kami selaku pengurus BKM sangat senang dan gembira dengan hadirnya anak-anak almarhum H Achmad Bakrie dalam peresmian ini. Keluarga besar almarhum H Achmad Bakrie begitu peduli dan empaty terhadap pembangunan Masjid Agung ini. Keluarga besar almarhum H Achmad Bakrie dengan sukarela dan ikhlas melepaskan lahan perkebunannya seluas 14 hektare diantaranya 5 ha untuk lahan pembangunan Masjid Agung dan selebihnya pembangunan alun-alun, ruang terbuka hijau (RTH) Hutan Kota Taufan Gama Simatupang.

Sebelumnya keluarga besar almarhum H Achmad Bakrie telah memberikan bantuan berupa pembuatan kaligrafi didalam Masjid, pembuatan miniatur Ka’bah, pembuatan plank papan Masjid, lahan parkir, rumah pengurus tahfiz & Al quran sebanyak 5 kopel 10 pintu dan penyedian mobil kren untuk membersihkan kubah-kubah maupun langit-langit Masjid.

Semoga peresmian nantinya berjalan lancar, berkah dan berada dalam lindungan Allah SWT. Kita berharap kedepannya keluarga besar almarhum H Achmad Bakrie terus peduli terhadap pembangunan maupun pemeliharaan Masjid ini. Dalam peresmian nanti kita juga telah mengundang Gubsu, Bupati Batubara, Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus