/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Sekda, bersama Taufik Zainal Abidin Siregar SSos, OPD dan ribuan umat Islam melaksanakan shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran,  Minggu (11/8/209).

H Ahmad Kosim Marpaung SAg dalam khutbahnya menyampaikan betapa pentingnya umat islam untuk memaknai hakikat ibadah qurban sebagai salah satu simbol penyerahan diri dan ketaatan kita terhadap perintah Allah SWT. Kosim meminta jamaah untuk dapat menyikapi ibadah kurban sebagai suatu wujud keikhlasan sekaligus kepedulian kepada sesama umat untuk saling berbagi.
Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, H Surya, Taufik, OPD dan masyarakat yang akan melaksanakan qurban langsung menuju lokasi penyembelihan hewan qurban di alun alun kota kisaran. 

Plt Bupati Asahan dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi berharap agar masyarakat dapat memaknai pelaksanaan ibadah qurban sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaan terhadap sesama.

Hidayat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di setiap OPD atas pelaksanaan ibadah qurban yang tahun ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun 2019 ini, Pemkab Asahan  menyembelih 110 ekor sapi, 11 ekor kambing dan 22 ekor domba yang merupakan partisipasi dari ASN di setiap OPD serta sumbangan dari Gubernur Sumatera Utara. 

Dari hasil penyembelihan hewan qurban tersebut Pemkab Asahan membagikan 7.942 paket daging qurban kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur.

Semoga momentum Idul Adha dan Ibadah Qurban tidak sekedar dipandang sebagai ritual tahunan belaka, tetapi mari kita maknai hal tersebut sebagai landasan berpijak untuk memuhasabah diri, sembari mengambil pelajaran dan hikmah dari substansi “Hari Raya Kurban”ujarnya. (DS)

Post a Comment

Disqus