/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan zakat,Infaq, dan Shodaqoh (ZIS)  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten  Asahan  menggelar silahturrahmi dengan para Da'i yang berasal beberapa Kelurahan /Desa se kabupaten Asahan, Kamis (15/8/2019) di Aula MUI Asahan.

Kordinator Wakil Ketua Baznas Asahan Ustadz H. Raja Dedi Hermansyah, MM, MA mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi tersebut merupakan salah satu program dari Baznas Asahan, selain dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi ZIS juga dapat menguatkan peran Baznas dan UPZ dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan.

" Untuk memperkuat peran Baznas dilapangan, maka kita bentuk Da'i binaan Baznas  Kabupaten Asahan sebanyak 202 orang dengan kuota 1 orang da'i per Kelurahan/Desa yang berdomisili di Kelurahan/Desa tersebut serta direkomendasikan oleh Lurah / Kepala Desa, Ujar H.Raja Dedi.


Sementara itu, Ketua Baznas Asahan, Ir. H. Ansaa'ari Margolang menuturkan, Baznas ini merupakan lembaga pemerintah non struktural yang dalam kerjanya berpedoman pada UU Nomor : 23 tahun 2011 tentang pengelolaan Zakat. pembentukan Da'i Binaan Baznas dimaksudkan untuk mengoptimalkan pengumpulan dan pendistribusian zakat di Kabupaten Asahan serta pemberian pemahaman tentang pentingnya zakat sebagai sebuah kewajiban kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan silaturrahmi ini  pimpinan baznas Asahan Ir. H. Ansaa'ari Margolang,  Drs H. Ruslan Sirait, SH,  Aswan Daulay  S, Ag,  MM ,H. Raja Dedi Hermansyah, MM, MA dan 70 orang Da'i Kelurahan/Desa. (DS)

Post a Comment

Disqus