/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com - Plt Bupati Asahan H. Surya, BSc pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI) ke- 74 tahun 2019 yang  dilaksanakan di Alun – Alun Kota Kisaran,Sabtu (17/08/2019).

Turut hadir dalam upacara ini FKPD Kabupaten Asahan beserta seluruh jajarannya, Sekda beserta OPD Kab. Asahan, Plt Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan bendera kebangsaan NKRI.

Upacara ini diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Benteng Panjaitan, SH., MSi.

Seluruh peserta yang mengikuti upacara ini bertepuk tangan memberi  apresiasi atas keberhasilan anggota Paskibraka yang merupakan putra- putri terbaik utusan dari berbagai sekolah di Kabupaten Asahan ditambah pasukan dari Yonif 126/KC yang telah berhasil melaksanakan tugas untuk mengibarkan duplikat bendera Merah Putih.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikomandani oleh Letda Inf. Sakkap Manalu dari Yonif 126/KC. Sedangkan yang bertugas sebagai Perentang Bendera Hazwan Affandi, Penggerek Bendera Fachri Ramdhana, Komandan Kelompok Kevin Imanuel Sebayang dan Pembawa Baki Bendera Irma Yani.

Usai upacara, masyarakat juga dihibur dengan penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan. Tak ketinggalan penampilan marching band dari berbagai sekolah juga turut memeriahkan parade defile dalam rangka HUT RI ke- 73 tingkat Kabupaten Asahan.

(DS)

Post a Comment

Disqus