/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar pembukaan manasik haji akbar 1439 H tahun 2018 yang dilaksanakan di gedung Tahfiz Qur'an Mesjid Agung Kisaran, Rabu (4/7/2018)

Pidato tertulis Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang di bacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H.Surya Bsc mengucapkan selamat kepada jamaah calon haji yang akan berangkat tahun ini yang merupakan nikmat yang harus di syukuri.

“Manasik haji bertujuan agar calon haji  memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji agar berjalan lancar, benar dan sesuai kaidah agama, ujar H.Surya

Lebih lanjut H.Surya mengatakan bahwa setiap muslim pasti mendambakan untuk menunaikan ibadah haji ketanah suci Makkah sekaligus dalam rangka melaksanakan rukun Islam ke 5. Masih banyak saudara saudara kita yang sudah siap lahir, batin dan biaya, namun belum bisa berangkat ketanah suci tahun ini disebabkan sesuatu hal. Oleh sebab itu kepada seluruh calon haji  yang akan berangkat, ikutilah manasik haji ini dengan baik dan sungguh sungguh

Sementata itu,  Kakankemenag Asahan, Dr H Hayatsyah MPd dalam laporannya mengatakan seluruh calon haji telah di vaksin imunisasi meninghitis dan influenza oleh Dinkes. Calon haji Asahan akan berangkat dengan dua gelombang dimana gelombang I kloter 2 dengan jumlah 388 orang. Berangkat dari KNIA menuju Madinah dengan penerbangan No GIA 3102 tanggal 23 Juli 2018  dan gelombang ke 2 kloter  9 akan berangkat sebanyak 39 jamaah pada tanggal 31 juli 2018 di bandara Kuala Namu Internasional Airport  menuju bandara Madina.

Kakankemenag juga melaporkan bahwa dari 427 orang  jamaah calon haji , jamaah tertua berusia 88 tahunan.Nurhayati Kongah Marpaung berasal dari Kecamatan Air Joman dan yang termuda berusia 20 Tahun bernama Rizky Nurita Maylinda berasal dari kecamatan Kisaran Timur.

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, Kapolres, Dandim, Ketua PN, Ketua MUI dan OPD dan ratusan calhaj (DS)

Post a Comment

Disqus