/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan gerakan tanam (gertam) cabai , Rabu (18/7/2018) di dusun II desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring, Asahan.

Bupati Asahan, H Taufan Gama Simatupang dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan gertam merupakan langkah yang sangat rasional untuk menanggulangi lonjakan harga cabai dan hingga saat ini potensi pemanfaatan lahan pekarangan belum optimal.

Cabai merupakan komoditas utama penyumbang inflasi, ini dapat kita lihat dari tingginya fluktuasi harga cabai, dimana harga cabai akan melonjak diakhir dan awal tahun serta saat penghujan maupun saat Ramadhan,  Idul Fitri dan tahun baru.

Untuk mendukung program tersebut Dinas Ketahanan Pangan bersama KRPL desa Tanah Rakyat menanam cabai 25.000 polybag dan setiap rumah diharapkan menanam cabai 20 batang.

Mari bekerja sungguh sungguh sesuai tugas dan fungsi kita masing masing demi terwujudnya visi Asahan yang religius,  sehat,  cerdas dan mandiri dalam bingkai iman dan taqwa, ujar H. Surya.

Sementara Kadis Ketahanan Pangan, Ir Amir Husin Siregar MMA dalam laporannya mengatakan desa Tanah Rakyat mendapatkan 16.000 batang,  desa Sukai Damai mendapatkan 3.250 batang dan desa Suka Damai Barat mendapatkan 1.650 batang.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc,  Asisten II,  Drs Jhon Hardi Nasution,  Kadis Ketahanan Pangan Ir Amir Husin Siregar, Ketua TP PKK Asahan,  Kepala BI Perwakilan Siantar Elly Tjan, OPD, Camat dan undangan lainnya.

(DS)

Post a Comment

Disqus