/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Setelah gelombang pertama Jamaah Calon Haji (JCH) berangkat ke tanah suci Makkah, Bupati  Asahan, Taufan Gama Simatupang didampingi istrinya, Hj Winda Fitrika kembali melepas JCH gelombang kedua Kloter 9 yang jumlahnya sebanyak 40 JCH.

Pelepasan 40 JCH asal Kabupaten Asahan ini dilakukan di rumah Dinas Bupati Asahan, di Jalan Jenderal Sudirman Kisaran, Senin (30/7/2018) sekitar pukul 07.00 WIB dan dihadiri oleh Sekdakab Asahan, Ketua MUI, Ketua IMTAQ, Para Asisten, para Camat dan keluarga calon jemaah haji.

Ke 40 JCH itu terdiri dari laki laki 17 orang dan perempuan sebanyak 23 orang mereka akan  berangkat ke Asrama Haji Medan dan selanjutnya ke  Bandara Madinah,  Arab Saudi melalui Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA).
 

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya mengatakan menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam ke 5 dan perjalanannya sangat bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan Syurga bagi Haji yang Mabrur.

Ia menghimbau kepada seluruh JCH supaya selalu menjaga kesehatannya dan selalu berkoordinasi serta selalu kompak dan berharap ketika kembali ke tanah air menjadi Haji Mabrur dan menjadi teladan di tengah tengah masyarakat dan keluarganya.

“ Kami harapkan bapak dan ibu sekalian jangan lupa mendoakan Kabupaten Asahan menjadi Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” katanya.

Bupati Asahan juga berpesan kepada JCH dan keluarga JCH yang ditinggal supaya jangan terlalu bersedih lantaran untuk memperoleh Haji yang Mabrur dibutuhkan pengorbanan baik waktu maupun materi.

(DS)

Post a Comment

Disqus