/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com
-  Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menghimbau agar seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) dapat menjaga kesehatannya saat  dalam menjalankan ibadah Haji di tanah suci, lantaran saat  ini cuaca sangat luar biasa panasnya sekitar 50 derjat Celsius.

“ Kami sangat mengharapkan agar bapak dan ibu dapat selalu menjaga stamina mulai keberangkatan hingga di tanah suci nanti lantaran dikabarkan suhu di sana hampir 50 derajat Celsiun,” kata Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT saat memberikan Tali Asih kepada JCH Kloter 5 Embarkasi Kualanamu Deli Serdang yang digelar di Lantai 4 Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Pemberian Tali Asih itu, Plt Bupati Labuhanbatu didampingi oleh Kakankemenag Labuhanbatu Drs Sapiruddin dan TPHI Dahman Hasibuan, serta Sekretaris Urusan Haji Labuhanbatu H Makmur TB Siregar.
 
Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi memberikan Tali Asih kepada 384 orang JCH Labuhanbatu pada Kloter 5 tersebut, masing-masing menerima Tali Asih sebesar 50 Rial yang diharapkan dapat dimanfaatkan dalam Pelaksanaan Haji di Tanah Suci Makkah
 
Dalam keterangan persnya Andi Suhaimi menjelaskan jumlah JCH yang berangkat menunaikan Ibadah Haji dari Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 488 orang. Yang berangkat pada Kamis (26/7/2018) adalah Jema'ah Kloter 5 seharusnya berjumlah 388 orang, namun ada yang gagal berangkat 4 orang, sehingga jumlah yang berangkat menjadi 384 orang.

Kemudian esok harinya, katanya, akan berangkat JCH Kloter 6 yang bergabung dengan daerah lain sebanyak 100 orang dan 1 orang mengundurkan diri jadi total JCH yang berangkat dari Kabupaten Labuhanbatu di Kloter 6 sebanyak 99 orang.

“ Saya berpesan, kepada keluarga yang ditinggalkan Jamaah Calon Haji, kiranya sebagai masyarakat Labuhanbatu dapat mendo'akan Jema'ah-Jema'ah Kabupaten Labuhanbatu dalam melaksanakan proses kegiatan di Tanah Suci nantinya agar tidak mendapat kesulitan, dimudahkan Allah SWT dan dapat menjadi Hajjah dan Haji yang Mabrur. Dan Insya Allah, pulang dari Tanah Suci hingga sampai ke Kabupaten Labuhanbatu sehat, selamat dan menjadi Haji yang Mabrur,” katanya.


(BS)
 

Post a Comment

Disqus