/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BINTAN, Sumutrealita.com  – Kepala BKPM RI Thomas Trikasih Lembong berikan Penghargaan Investment Awards 2018 Kepada Bupati Bintan Bintan, Apri Sujadi yang diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan, Hasfarizal Handra di Kantor BKPM Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018) siang. 

Pemberian penghargaan Investment Award 2018 itu Kepala BKPM RI, Thomas Lembong  didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartato dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penghargaan itu diberikan lantaran DPMPTSP-TK Bintan, dinilai sebagai yang terbaik Nasional untuk tingkat kabupaten.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengutarakan bahwa sistem pelayanan perizinan di DPMPTSPTK Kab Bintan terus berbenah. Pemerintah daerah pada prinsipnya akan berupaya meningkatkan investasi melalui pelayanan perijinan yang mudah, cepat dan terpadu.

" Kita terus melakukan inovasi terkait pelayanan perizinan di daerah yang bisa mendatangkan banyak investasi. Kita menginginkan agar proses perizinan investasi lebih mudah, cepat, dan terpadu " ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan Hasfarizal Handra mengatakan bahwa DPMPTSPTK Kabupaten Bintan mendapatkan Investment Awards berdasarkan beberapa unsur penilaian yaitu Sumber Daya Manusia, Kelembagaan dan Sarana dan Prasarana pendukung.

" Kita dinilai sebagai Pemerintah Kabupaten yang terbaik ditingkat nasional dalam investasi " ujarnya saat dihubungi, Jum'at (13/7/2018) siang.

Berdasarkan data DPMPTSPTK Kabupaten Bintan saja, tercatat bahwa sejak tahun 2014 jumlah PMA di Kabupaten Bintan sebanyak 179 PMA dengan nilai investasi mencapai US $ 959,9 juta lalu PMDN sebanyak 30 perusahaan dengan nilai investasi 1,45 Triliun lebih , lalu pada tahun 2015, mencatat perusahaan 186 PMA dengan nilai investasi US $ 865,3 Juta serta 57 PMDN dengan nilai investasi mencapai  1,46 Triliun.

Lalu pada tahun 2016, jumlah perusahaan kembali meningkat dengan menyentuh angka 201 PMA dengan nilai 1,03 Juta US Dollar serta 60 PMDN dengan nilai investasi 4,935 Triliun dan terakhir pada tahun 2017, jumlah perusahaan investasi terus meningkat menjadi 223 PMA dengan nilai investasi  US Dollar 7,7844 Juta dan 68 PMDN mencapai 6,7526 Triliun lebih.

" Grafik realisasi investasi semakin meningkat kita harapkan ditahun 2018 ini, iklim investasi di Kabupaten Bintan semakin baik " tutupnya.

(R/Jef)

Post a Comment

Disqus