/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com-Kadis Kominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar S.Sos., MSi melaui pesan WatsApp Jum'at (20/7/2018 ) menjelaskan bahwa Kemendagri telah mempertegas surat yang beredar di tengah tengah masyarakat dengan Nomor : 190/KEM-RI/VI/2018 tertanggal 18 Juni 2018 yang mengatasnamakan Kemendagri perihal seleksi dan pembekalan CPNS dinyatakan tidak benar atau hoax.  

Hal tersebut sesuai surat Kemendagri No 800/3940/SJ tertanggal 25 Juni 2018 tentang klasifikasi yang ditandatangani Seketaris Jenderal Kemendagri Drs Hadi Prabowo MM. 

Dalam surat Kemendagri disebutkan bahwa surat tersebut tidak benar atau hoax, karena nomor surat tersebut tidak ada dalam arsip persuratan Kemendagri. Kemendagri tahun 2018 tidak pernah menyelenggarakan seleksi dan pembekalan CPNS jalur umun serta tidak pernah meminta biaya untuk kegiatan kepada masyarakat. 

Penyebaran surat tersebut merupakan modus kriminal atau penipuan. Diminta kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota untuk memberitahukan kepada seluruh masyarakat agar tidak mengindahkan surat tersebut. 

Apabila ditemukan oknum terkait dengan penyebar surat tidak benar atau hoax tersebut agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib, (DS)

Post a Comment

Disqus