/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar rapat pleno terbuka yang digelar di hotel CK Tanjungpinang pada Rabu 25 Juli 2018.
Rapat Pleno Terbuka tentang penetapan pasangan calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota ini  berdasarkan ketentuan pasal 54 peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 tahun 2018 tentang Rekapitulasi hasil perhitungan suara

Rapat Pleno ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution didampingi oleh dua komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Hj Susanti dan M Hafidz Diwa Prayoga.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution menyampaikan pasangan  H Syahrul – Rahma sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018 – 2023.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 421/HK.03.1-KPT/2172/Kota/VII/2018 tentang Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Tanjungpinang Tahun 2018.

Pasangan nomor urut 1, Syahrul – Rahma memenangkan Pilkada Tanjungpinang 2018
dengan perolehan jumlah suara 42.559 dengan jumlah persentase  sebesar 51,45 %  dan untuk pasangan  nomor urut dua yaitu pasangan Lis Darmanayah – dr Maya Susanti memperoleh sebanyak 40.160  suara dengan jumlah persentase sebesar 48,55 %.

Dipenghujung  rapat pleno ini, KPU Kota Tanjungpinang menyerahkan Berita Acara penetapan pasangan calon terpilih kepada DPRD Kota Tanjungpinang yang dihadiri oleh Ade Angga, S.IP, MM dan dan Ahmad Dhani, dilanjutkan kepada Perwakilan Partai Pengusung Paslon, KPU Provinsi Kepri dan Panwaslu Kota Tanjungpinang.

H Syahrul saat ditemui sejumlah awak media mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah mempercayai mereka untuk memimpin Kota Tanjungpinang.

Tampak hadir dalam rapat pleno ini, Pejabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza, Kapolres Tanjungpinang, Kodim 0315 Bintan, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, unsur FKPD Kota Tanjungpinang,  PPS, Parpol Pendukung  serta sejumlah  simpatisan  dan tokoh masyarakat .

(RN/LAm)

Post a Comment

Disqus