/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melepas keberangkatan calon jamaah haji Asahan dari gedung tahfis quran menuju asrama haji Medan, Minggu (22/7/2018). 

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan pesan dan harapan kepada seluruh calhah yakni luruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji, niatkan ibadah haji ini semata mata karena Allah SWT, bukan untuk menaikkan status sosial ditengah tengah masyarakat. Tingkatkan kualitas nilai ibadah, ketika dimasjidil Haram, masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar jumroh di Mina dan lainnya, laksanakan dengan khusuk. Pelihara dan jaga kesehatan fisik, jangan remeh, takabur dan sombong. Jaga keamanan diri, pelihara sikap, perilaku dan jadilah teladan bagi jamaah dari luar daerah bahkan dari luar negara lain.  

Bangsa kita dikenal sebagai bangsa yang santun,  ramah dan penuh nilai nilai persaudaraan. 

Diakhir pidatonya, Taufan mendoakan semoga seluruh calhaj menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Doakan agar Asahan tetap kondusif dan maju dalam pembangunan dan masyarakatnya sejahtera.  

"Ketika kembali ke tanah air bisa menjadi teladan ditengah tengah masyarakat,"ujar Taufan.  

Kakankemenag Asahan, Hayatsyah melaporkan Kementerian Agama telah melakukan persiapan yakni percepatan keimigrasian, QR code gelang jamaah, akomodasi,  bumbu masakan indonesia, penambahan katering Makkah,  tanda paspor dan koper,  pengalihan porsi waris,  visa print kertas, konsultasi ibadah dan P3JH.Seluruh calhaj telah di vaksin imunisasi meninghitis dan influenza oleh Dinkes.  Calhaj Asahan berangkat gelombang I kloter 2 dengan jumlah 388 orang. 

Berangkat dari KNIA menuju Madinah dengan penerbangan No GIA 3102 tanggal 23 Juli dan kembali ke tanah air dari Jeddah dengan penerbangan No GIA 3202 tanggal 3 September 2018. Sisa yang 39 orang berangkat bergabung dengan calhaj Simalungun,  Siantar dan Medan pada gelombang 2 kloter 9. Calhaj tertua Nurhayati Kongah Marpaung (88) dari Air Joman dan calhaj termuda Rizky Nurlita Maylinda (20) dari Kisaran Timur. 

Tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Asahan, Pj Sekda,  Kapolres, Dandim, Ketua PN, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Kakan Kemenag,  OPD, calhaj dan ratusan keluarga, (DS)

Post a Comment

Disqus