/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Muflih SH MM melepas sebanyak 384 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kloter 5 untuk  berangkat menuju Asrama Haji Medan, Rabu (25/7/2018)

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ahmad Muflih SH MM,  Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan semoga JCH yang berangkat dapat menjadi Haji yang Mabrur serta akan menjadi Ladang Amal yang tidak akan putus bagi yang melaksanakanya.

"Semoga saudara semua menjadi Haji yang Mabrur, karena tidak ada balasan bagi Haji Mabrur kecuali Syurga dan kiranya berkenan mendoakan Pemerintah dan masyarakat Labuhanbatu, semoga kita semua dalam keadaan aman, nyaman dan dijauhkan dari bala bencana," kata Sekda.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Dahlan Bukhari mengatakan agar seluruh JCH yang menunaikan ibadah haji dapat menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan Syarat Ibadah Haji dengan baik dan lancar serta sampai kembali ke Labuhanbatu dalam kondisi sehat.

Hal senada dikatakan Kepala Kantor Kementrian Agama, Drs Safiruddin Harahap MPd menyebutkan, jumlah Jema'ah Calon Haji yang berangkat dari Kloter 5 sebanyak 384 Jama'ah, terdiri dari 158 orang Jama'ah Laki-Laki dan 226 orang Jama'ah Perempuan, sedangkan Jama'ah Haji yang gagal berangkat sebanyak 4 orang.

"Kloter 5 akan diberangkatkan dari Rantauprapat Tanggal 25 Juli 2018 dan kembali dari Madina Tanggal 6 September 2018,” katanya.

Ia menyebutkan untuk JCH termuda laki-laki tahun ini berumur 20 tahun, atas nama Perwira Hasibuan dan Perempuan berumur 25 tahun atas nama Septiarni Ali Ayu Wandira Putri Malinda. Selanjutnya, JCH laki-laki tertua berumur 82 tahun,  atas nama Sukarji dan JCH Perempuan tertua berumuur 86 tahun,  atas nama Dakem.

(BS)

Post a Comment

Disqus