/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Ribuan masyarakat Labuhanbatu mengikuti acara Tabligh Akbar “ Labuhanbatu  Bersholawat yang digelar oleh Majelis Ta'lim Darusshofa Labuhanbatu Dan Aliansi Ummat Dan Ormas Islam (Al UOIS) Labuhanbatu, serta Organisasi Labuhanbatu pada Sabtu (28/7/2018) di halaman Masjid Al Ridha Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu.
 
Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama Sekda Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih SH MM serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemkab Labuhanbatu.
 
Tabligh Akbar "Labuhanbatu Bersholawat" ini mengusung thema "Melalui Tabligh Akbar & Labuhanbatu Bersholawat, Mari Kita Perkokoh Persatuan Ummat Islam Labuhanbatu."

Acara Tabligh Akbar ini menghadirkan KH Mufti Ahmad Nashihin dari Medan dan juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu, KH Muhammad Darwis Husin Lc dan Ketua MUI Rantau Utara H Rendy Fitrayana serta Camat Rantau Selatan.

Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengatakan sangat mendukung acara Tabligh Akbar ini. Ia menyebutkan apapun itu dan saatnya Ummat Islam harus bangkit di Kabupaten Labuhanbatu.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Labuhanbatu mengatakan Insya Allah lima orang masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang terbaik akan sekolah ke Mesir.
 
“Kita tidak mau lagi Ummat Islam ini dinomor duakan, Insya Allah Dua Tahun Setengah lagi Jabatan Saya, kita akan membuat Kabupaten Labuhanbatu yang lebih Islami, Kabupaten Labuhanbatu yang lebih peduli", sebut Andi.

Kepada Al Ustadz, katanya, semoga kiranya dapat betah di Kabupaten Labuhanbatu dan mengucapkan terima kasih telah melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Ia berharap agar kegiatan tersebut jangan sampai di sini saja.

"Insya Allah kita akan membuat kegiatan yang lebih besar lagi, kalau bisa di Lapangan Ika Bina kita buat, karena ini suatu kebaikan buat Ummat Islam dan buat kita semua yang ada di Kabupaten Labuhanbatu", tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu KH Muhammad Darwis HusinLc mengatakan kehadiran KH Mufti Ahmad Nashihin di Kabupaten Labuhanbatu adalah untuk menjadikan Labuhanbatu Daerah Bersholawat.

Ia menyebutkan bahwa Sholawat ini adalah merupakan amalan-amalan yang Sholih, orang-orang yang menginginkan masuk ke dalam Surga, karena yang punya Surga itu sendiri bersholawat kepada Nabi, siapa yang punya surga itu, Allah yang punya surga dan Allah sendiri pun bersholawat kepada Nabi Muhammad dan yang menjaga Surga pun bersholawat kepada Nabi.

"Jadi kalau mau masuk ke dalam surga perbanyaklah bersholawat," kata Ketua MUI Labuhanbatu ini.

Hal senada disampaikan oleh Ketua MUI Kecamatan Rantau Utara H Rendy Fitrayana Lc MHi yang mengatakan, pada malam ini berkumpul seperti yang diridhoi Allah, Bersholawat dan bersalam kepada Nabi Muhammad SAW.

"Rasulullah bersabda, siapa yang bersholawat kepada Nabi satu kali, maka Allah SWT akan membalas sepuluh kebaikan dan menghapus Sepuluh Dosa kita." Sebut H Rendy
 
(BS)

Post a Comment

Disqus