/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

ASAHAN,Sumutrealita.com - Sebanyak 10.000 dinding rumah warga yang berada di daerah endimis malaria akan di lakukan Indoor Residual Spraying (IRS) yang di laksanakan di 4 Wilayah Puskesmas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris Yudhariansyah melalui Kabid P2P, Saprin Hutahaean kepada sejumlah awak media, Senin (16/7/2018).

Saprin mengatakan bahwa penyemprotan akan dilakukan dengan menyemprot insektisida dimana nanti residunya akan menempel di dinding sehingga nyamuk yang menempel di dinding akan mati, dimana Ketahanan efektifitas penyemprotannya bisa mencapai 1 tahun.

Ia menyebutkan adapun jumlah yang menjadi target IRC dimasing masing wilayah kerja Puskemas, yakni puskemas Sei Apung sebanyak 2.883 rumah, puskemas Silau Laut sebanyak 3.488, puskemas Sei Kepayang Timur sebanyak 2.582 rumah dan Puskemas Bagan Asahan sebanyak 1.047 rumah.

Dengan dilakukannya IRC kasus malaria bisa ditekan, sehingga target bisa tercapai dan visi Pemkab Asahan "sehat" dapat terwujud, harap Saprin.

 (DS)



Post a Comment

Disqus