/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com
– “Kecamatan Kota Kisaran Barat hingga kini masih bebas dari gizi buruk,” kata Seketaris Dinkes Asahan, Santoso SH saat menghadiri acara penilaian Kecamatan terbaik tingkat Asahan tahun 2018 di kantor Camat setempat, Selasa (24/7/2018).

Staf Ahli Bupati Asahan,  Nazaruddin SH selaku ketua tim saat membuka acara di Kecamatan Kota Kisaran Barat memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir.

Dengan dukungan semua elemen masyarakat, Insaallah Kecamatan Kota Kisaran Barat berhasil meraih juara Kecamatan terbaik tingkat Asahan tahun 2018.

Kaban Kesbang Pol, Drs Sorimuda selaku anggota tim memaparkan tentang empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Seketaris Dinkes Asahan,  Santoso SH mengatakan mulai 1 Agustus 2018 akan dilaksanakan imunisasi campak lengkap bagi anak anak TK,  RA,  SD,  SMP (0 - 15 tahun) dan di Posyandu imunisasi campak lengkap akan dimulai 1 September. Terkait penanganan gizi, Puskesmas dan Pustu telah melakukan pendataan dari rumah ke rumah,  hasilnya tidak ditemukan penderita gizi buruk.

Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting SH dalam ekposnya mengatakan hingga kini hubungan antara pihak Kecamatan, Polsek,  Koramil,  Lurah,  Kepling dan seluruh elemen masyarakat berjalan baik. Terkait target PBB P2 , Camat menjelaskan bahwa target tahun 2018 sebesar Rp 3,1 milyar,-, sementara objek pajak hanya sekitar Rp 2,7 milyar,-.  Untuk memenuhi target tersebut kita terus melakukan pendataan objek- objek pajak baru.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Rianto SH mengatakan tetap berupaya menciptakan suasana yang aman dan kondusip. Kita juga komit dalam memberantas peredaran narkoba dan kriminal lainnya.

“Bagi anak anak yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba, kami siap membantu dan membimbing agar tidak terjerumus lagi. Kami telah menyediakan kegiatan diantaranya kolam ikan dan menanam cabai. Bagi masyarakat yang ingin belajar, silahkan datang, kami siap membantu dan membimbing, “ kata Rianto.

 (DS)

Post a Comment

Disqus