/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Sumutrealita.com –
Pemkab Bintan alokasikan dana sebesar Rp 5 milyar,-  untuk bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis kepada murid baru untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk tahun ajaran 2018 ini.

Dana sekitar Rp 5 milyar,- itu dari APBD Pemkab Bintan Tahun 2018 diantaranya Rp 2,7 milyar,-untuk murid baru jenjang SD/MI dan Rp 2,3 milyar,- untuk murid baru jenjang SMP/MTs.

Menurut Bupati Bintan, Apri Sujadi bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis itu sebagai bentuk komitmen Pemkab Bintan  untuk mendukung sektor pendidikan.

Ia menyebutkan sesuai dengan pengalaman tahun lalu banyak ukuran baju yang diberikan tidak sesuai dengan ukuran badan si murid  untuk itu ia menyarankan agar orang tua murid dapat menyiapkan ukuran baju dan berkoordinasi ke pihak sekolah agar baju seragam yang diterima sesuai dengan kebutuhan.

" Siapkan ukuran baju, sepatu dan perlengkapan lain anak-anak serta koordinasikan ke pihak sekolah, karena berdasarkan pengalaman tahun lalu, ada ukuran yang tidak cocok. Walaupun nantinya bisa ditukar kembali " ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd , M.Si mengatakan bahwa alokasi anggaran untuk pengadaan bantuan perlengkapan seragam sekolah gratis sudah disiapkan. Menurutnya, perlengkapan sekolah yang diterima masih seperti tahun-tahun yang lalu.

" Sama seperti tahun lalu, tahun ini kita juga akan menyerahkan lima jenis baju yang diterima murid, plus sepatu, kaos kaki, topi, dasi , tas dan buku tulis " ujarnya, Minggu (15/7/2018) pagi.

Ia sangat bersyukur lantaran pelaksanaan PPDB tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bintan tahun 2018, dapat berjalan dengan sukses, baik yg dilaksanakan secara online ( daring) dalam jaringan maupun secara luring ( luar jaringan/ofline), seluruh siswa baru SD dan SMP dipastikan tertampung, dan hampir dipastikan anak usia sekolah tidak ada yang tidak tertampung, ada beberapa sekolah yang daya tampungnya terbatas, tetapi dapat diarahkan ke sekolah lain yg daya tampungnya masih cukup.

(R/Lam)

Post a Comment

Disqus