Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Wagub Kepri Meninjau Vaksinasi Pelajar di Vihara Meytria Monestery dan di UIB


BATAM, Sumutrealita.com - Bertempat di Vihara Meytria Monestery Batam Centre, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Pelajar SLTP dan SLTA pada  Jumat (23/7/2021).

" Kami sangat berharap proses belajar mengajar secara tatap mula bisa segera dimulai di Kepri. Salah satu upaya itu adalah dengan melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun," kata Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina 

Lebih lanjut Wagub Marlin mengatakan  dirinya berharap angka yang terpapar positiv Covid-19 terus melandai. Apalagi jika anak-anak sudah divaksin, maka bisa kembali ke sekolah. 

" Kita berharap belajar tatap muka itu bisa cepat terlaksana,” kata Wagub Marlin.

Sebelum melakukan peninjauan vaksinasi  di Vihara, Wagub Marlin yang hadir bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi terlebih dahulu melihat pelaksanaan vaksinasi di Universitas Internasional Batam (UIB). 

Di Vihara Meitreya vaksinasi massal dilakukan oleh Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kepri dengan melibatkan 4.784 pelajar se-Kota Batam.

Wagub Marlin mengharapkan vaksinasi ini dapat  mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di Kepri, terlebih untuk kalangan pelajar. Karena itu, vaksinasi ini termasuk terus digesa oleh pemerintah.

“Saya yakin adik-adik badannya masih sehat dan kuat. Dengan sudah vaksin maka akan makin sehat,” kata Wagub Marlin.

Ia menyebutkan hingga Kamis (22/7/2021) kemarin sudah 65.703 anak usia 12-17 tahun di Kepri yang divaksin. Jumlah ini sebesar 31,64 persen dari jumlah target vaksin untuk anak.

Wagub Marlin pun mengingatkan agar sesama pelajar untuk mengingatkan rekannya agar segera ikut vaksinasi. Dengan demikian, upaya-upaya membentuk kekebalan komunal dan mempercepat proses pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai.

“Ingatkan jika ada yang belum. Kita pun minta bantuan pihak sekolah dan para orang tua untuk mengingatkannya,” kata Wagub Marlin.
(Red)

Post a Comment

Disqus