Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Asahan melakukan pembinaan terhadap Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bertempat di Desa Marjanji Aceh , Kecamatan Aek Songsongan, Jumat (16/07/2021).

Kegiatan pembinaan tersebut dimaksudkan untuk menggerakkan kegiatan usaha masyarakat, terutama bagi kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya saat memberikan pengarahan di Kantor Balai Desa Marjanji Aceh.

“Kaum perempuan memiliki fungsi sebagai pembinaan keluarga namun tidak sedikit diantara mereka memiliki peran dalam membantu suami dalam peningkatan pendapatan ekonomi keluarga” ucap Hj. Titiek.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan itu mengatakan Usaha yang dikelola UP2K Desa Marjanji Aceh seperti UP2K Anyelir bidang Usaha Peternakan Lembu, UP2K Kamboja Bidang Usaha Pengolahan Makanan, UP2K Tulip Bidang Usaha Pertanian, UP2K Melati Bidang Usaha Menjahit, UP2K Angrek Bidang Usahan Kerajinan Tangan, akan terus kita bina dan perhatikan, serta akan kita bantu dengan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kepala Desa, pihak Kecamatan maupun Kabupaten, begitu juga dengan keterlibatan para usahawan dalam memberi bantuan baik modal maupun bentuk kerja sama lainnya.

“Jika kita lihat hasil produksi dari usaha Kelompok UP2K masyarakat di Desa Marjanji Aceh sudah memberikan dampak dalam meningkatkan ekonomi keluarga, produk Usaha Rumahan sudah banyak variasi dan jenis, namun perlu sedikit sentuhan seperti tampilan, kemasan maupun ketahanannya” tutup Hj. Titiek.

Sementara itu Kepala Desa Marjanji Aceh Rayani Sianipar menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan support yang diberikan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan demi kemajuan UP2K di desa Marjanji Aceh.

“Kami akan terus memberikan dorongan kepada masyarakat utamanya kaum ibu agar dapat menciptakan usaha baru yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga tentunya dengan dukungan dari TP. PKK Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan Hj. Titiek Sugiharti Surya” janji Kepala Desa Marjanji Aceh Rayani Sianipar mengakhiri

 

Post a Comment

Disqus