/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

BNI Cabang Batam Luncurkan e-PBB, Jefridin Mengapresiasi Memudahkan Masyarakat Membayar PBB-P2


BATAM, Sumutrealita.com  - BNI Cabang Batam yang merupakan Badan Usaha Milik Negera (BUMN) baru saja meluncurkan pembayaran melalui e-Channel (e-PBB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid sangat mengapresiasi peluncuran melalui e-PBB.  Hal itu merupakan terobosan yang bagus untuk semakin memudahkan masyarakat dalam membayar PBB-P2. Selain itu juga sejalan dengan program Pemko Batam dalam menerapkan sistem pembayaran non tunai.

Pembayaran PBB-P2 melalui e-PBB itu sesuai perintah dari  Walikota Batam Muhammad Rudi agar seluruh pembayaran harus menggunakan sistem non tunai mengingat saat ini lagi pandemic Covid-19.

“ Diharapkan masyarakat untuk selalu tepat waktu dalam membayar pajak daerah. Seperti halnya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan pembayarannya bisa dilakukan melalui e-PBB,” kata Jefridin.

Ia menyebutkan pajak merupakan sumber penghasilan daerah yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan. Dengan rutin membayar pajak, maka sarana umum seperti jalan, jembatan, sekolah dan lainnya akan lebih mudah terealisasi.

"Kalau pajak mungkin sudah semua non tunai, tapi kalau untuk retribusi memang masih ada beberapa yang belum non tunai. Kalau BNI ada inovasi baru tentu kami juga menyambut baik," jelasnya,

Pemimpin BNI Kantor Cabang Batam Venny Triana Nurhayati mengatakan layanan e-PBB ini menjadi salah satu bentuk dukungan BNI terhadap program Pemerintah Kota Batam.

Hal itu tentunya juga salah satu sebagai upaya untuk memperkuat posisi BNI sebagai banking partner untuk Pemko Batam dalam mewujudkan Smart City.

"BNI menghadirkan Layanan Perbankan dalam hal Pembayaran e-PBB," kata Venny.

Ia menyebutkan pembayaran dapat dilakukan melalui anjungan tunai mandiri (ATM), mobile banking system, SMS banking dan internet banking. Sehingga memudahkan warga Kota Batam dan kalangan Wajib Pajak untuk melakukan pembayaran  setiap saat.

"Dan dimana saja dengan nyaman dan cepat," ujarnya.

Melalui e-Channel, BNI juga turut andil dalam program Cashless Society dan literasi keuangan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pembayaran PBB melalui e-Channel merupakan upaya BNI untuk dapat mengedukasi masyarakat Kota Batam agar dapat beralih ke Cashless Society.

"Kedepan, BNI juga akan mengembangkan layanan pembayaran pajak daerah lainnya seperti eBPHTB,retribusi dan layanan produkserta jasa perbankanlainnya melalui e-Channel," katanya.

BNI berkomitmen akan terus menjadi banking partner bagi Pemko Batam guna mendukung konsep Smart City. Dengan demikian kerja sama BNI dengan Pemko Batam ini juga dapat menjadi acuan dan langkah strategis untuk menjadikan BNI sebagai “One Stop Banking Solution" bagi Pemko Batam.

Ikut hadir pada kesempatan itu, Kepala BPPRD Kota Batam, Raja Azmansyah, Kepala Diskominfo Kota Batam, Azril Apriansyah dan dari BPKAD diwakili oleh Bapak Ishak. (MCB)

Post a Comment

Disqus