Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dilaksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (28/7/2021).

Rakornis ini dibuka oleh Bupati Asahan, H Surya BSc dan tampak dihadiri Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, A.P. M.Si, Ketua TP. PKK Kecamatan, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan, pelaksanaan Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan kali ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan TP. PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. 

Lanjut Bupati Asahan mengatakan bahwa Program dan kegiatan PKK ini merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan
masyarakat.

Peran PKK untuk memberdayakan, mensejahterakan masyarakat begitu besar dimana Program kerja
yang disusun dengan tepat mutu, tepat sasaran dan mampu mengakomodir
kepentingan anggota kontribusi masyarakat, sekaligus memberikan positif kesejahteraan masyarakat.

Masih di sampaikan Bupati, upaya yang dilakukan PKK harus diarahkan agar terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera dan didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Program PKK ini merupakan bagian dari pembangunan nasional, dimana Setiap program yang menunjang pembangunan nasional, tentu kita harus saling bersinergi dalam mewujudkannya, maka untuk itu, saya berterimakasih kepada setiap anggota PKK yang selalu melaksanakan setiap program. Marilah kita bekerja secara tulus dan ikhlas,” tegas Bupati.

Sementara itu, Laporan panitia pelaksana kegiatan rakornis yang disampaiakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan Mohammad Azmy Ismail, AP. M.Si, mengatakan bahwa tujuan diadakannya yaitu untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga kabupaten Asahan, organisasi perangkat daerah dan TP. PKK kecamatan.

Selanjutnya untuk memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan lahir bathin menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan. Dan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pelaksana dan penanggung jawab administrasi PKK, selain itu terciptanya format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi yang baik dan benar dan terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi bidang di bidang administrasi PKK.

Adapun sebagai narasumber dapam kegiatan rakornis tersebut yakni Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Asahan, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan dan PT. Duta sarana informatika. (DS)

Post a Comment

Disqus