Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lakukan Komsos, Babinsa M Surya Sosialisasikan Prokes Kepada Penumpang KMP Bahtera Nusantara 01


NATUNA, Sumutrealita.com
- Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Sertu M Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kepala Syahbandar Pelabuhan Penagi Bapak Liber dan Dishub Kabupaten Natuna, Singgih dan Beni di Pelabuhan Penagi, Jalan Pelantar Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (30/07/2021).

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan yang dilakukan Babinsa M Surya untuk mensosialisasikan tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 bagi penumpang yang naik dan turun KMP Bahtera Nusantara 01 Di Pelabuhan Penagi.

Babinsa menghimbau kepada Ka Syahbandar dan Dishub Kabupaten Natuna agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan kepada para penumpang KMP. Bahtera Nusantara 01, mengingat jumlah warga yang terpapar Covid -19 di luar Pulau Natuna semakin meningkat dan saat ini ada yang sedang melaksanakan Karantina Terpadu di Masjid Agung Natuna.

"Maka dengan itu saya sebagai Babinsa Kelurahan Batu Hitam mengingatkan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir," ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan kepada Ka. Syahbandar dan Dishub Kabupaten Natuna agar di sampaikan kepada kerabat atau rekannya bahwa orang yg terpapar Covid-19 bukan merupakan aib, dan tidak harus dipojokkan, Covid-19 bukan virus yg berterbangan seperti yang dipikirkan oleh masyarakat pada umumnya, penularannya hanya melalui kontak langsung jadi tidak harus merasa ketakutan yang berlebihan, pencegahannya hanya menghindari kontak langsung, pakai masker, jaga jarak aman minimum 1 meter, dan sering mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, ciri-ciri orang yang terpapar covid-19 yaitu demam tinggi diatas 38 derajat, batuk berulang-ulang, hilangnya indera penciuman, dan hilangnya indera perasa.

Dikatakannya, obat yg paling ampuh adalah selalu menjaga kondisi badan agar tetap sehat dengan banyak mengkonsumsi air hangat, dan juga vitamin.

Selain itu Babinsa juga mengajak jika masih ada teman atau kerabat yang belum melaksanakan Vaksinasi agar di ajak untuk melaksanakan Vaksinasi di Mess Kodam I/BB Jalan HR. Soebrantas Kelurahan Batu Hitam.

Dalam kesempatan ini, Ka Syahbandar dan Dishub Kabupaten Natuna mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas saran dan masukan yang diberikan kepada mereka untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan bersedia untuk mengajak rekan-rekan yang belum Vaksinasi agar dapat melaksanakan vaksinasi guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (IK/Nard).

    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Post a Comment

Disqus