Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Gudang Logistik Terbakar, 14 Orang Meninggal Dunia dan 12 Orang Luka


 

BEIJING,Sumutrealita.com -  Kebakaran gudang logistik di Kota Changchun, Provinsi Jilin, China, Sabtu (24/7/2021) menyebabkan sedikitnya 14 orang meninggal dunia dan 12 orang lainnya mengalami luka.

Kantor berita Xinhua melaporkan, kebakaran terjadi mulai Sabtu sore. Upaya pemadaman dan penyelamatan masih berlangsung hingga Minggu dini hari.

Foto-foto yang dirilis Xinhua menunjukkan petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga dan crane berupaya menjangkau setiap bagian gudang yang berdinding kaca.

Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Kebakaran yang merenggut korban jiwa kerap terjadi di China, umumnya dipicu standar keselamatan bangunan serta izin konstruksi yang tidak sah.

Pada Juni lalu kebakaran asrama sekolah seni bela diri Provinsi Henan menewaskan 18 orang, mayoritas para korban merupakan anak-anak. Media pemerintah melaporkan, gedung sekolah itu belum menyelesaikan audit keselamatan bencana kebakaran.

Salah satu bencana paling mematikan terjadi pada 2010, kebakaran besar melanda blok apartemen 28 lantai di Shanghai, menewaskan 58 orang. (inews.id)




Post a Comment

Disqus