Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Karimun Meninjau RSUD Tanjung Batu dan Persedian gas Oksigen


KARIMUN, Sumutrealita.com – Bupati Karimun H Aunur Rafiq meninjau RSUD Tanjung Batu dan persediaan tabung oksigen di Kecamatan Kundur. Sabtu (24/07/2021).

Saat meninjau RSUD Tanjung Batu itu Bupati Karimun didampini oleh Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Pendidikan, Kadis Perindag, dan Camat Kundur.

Peninjauan itu dilakukan lantaran kasus Covid-19 di kecamatan Kundur, Karimun meningkat, Pemkab Karimun menambah 20 tempat tidur dan menggunakan ruang rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Batu untuk merawat pasien Covid-19 sedangkan pasien non Covid-19 dirawat di Puskesmas Kundur.
“ Ruang Rawat Inap RSUD Tanjung Batu kita gunakan untuk merawat pasien Covid-19  yang bergejala dan pasien Covid-19 yang tidak bergejala disiapkan tempat isolasi terpusat di Hotel Gembira, Tanjung Batu,” kata Bupati Karimun

Penambahan ruang isolasi itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di pulau Kundur.

Bupati Karimun sebelum bertolak ke pulau Kundur menyempatkan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang kebetulan berada di pelabuhan Teluk Radang tempat berlabuhnya kapal yang membawa rombongan Bupati Karimun.

Dalam eksempatan itu, Bupati Karimun berharap seluruh warganya selalu disiplin menerapkan protocol kesehatan (Prokes).

“ Berapapun tempat tidur isolasi disiapkan Pemerintah, kalau masyarakat tidak taat protokol kesehatan, tetap akan kekurangan. Bahkan tenaga kesehatan juga bisa kewalahan,” katanya.

Selain itu, Bupati Karimun juga memastikan ketersediaan tabung oksigen, APD hingga obat-obatan untuk penanganan pasien Covid - 19  yang dimiliki RSUD Tanjung Batu. 

"Kami ingin menegaskan penanganan Covid - 19 di Palau Kundur harus semaksimal mungkin dilaksanakan. Oleh karena itu segala kesiapan baik itu obat, tabung oksigen hingga APD harus selalu dipersiapkan,” ujar Bupati Karimun.

Bupati Karimun juga melakukan peninjauan ke toko Sri Tanjung sub agen oksigen sebagai penyuplai oksigen ke RSUD Tanjung Batu. 

Ia menyebutkan selain menambah tempat tidur, Pemkab Karimun juga menambah tabung oksigen sebanyak 50 persen dari total yang ada saat ini untuk dipergunakan di RSUD Tanjung Batu. (Red)

Post a Comment

Disqus