Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan,Sumutrealita.com

Ditengah tengah pelatihan Taktis Tingkat Batalyon dalam rangka penyiapan Satgas Pamats RI-PNG, anggota Yonif 126/KC turut membantu kesulitan warga di sekitar daerah latihan.

Anggota Yonif 126/KC  yang dipimpin oleh Sertu Khairizal (Pos Km 76) telah membantu proses pemakaman salah seorang warga yaitu almarhumah ibu Khasinah Boru Manurung yang tutup usia pada umur 80 tahun akibat sakit.p

Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. memerintahkan personel Yonif 126/KC yang sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon (Lattis Yon) untuk membantu masyarakat yang tengah berduka di daerah latihan Dusun 2 Desa Lestari Aek Belu Kecamatan Buntu Pane .  

"Sesuai dengan jati diri TNI yang salah satunya sebagai tentara rakyat, kami harus peduli dan senantiasa membantu kesulitan rakyat dimanapun kami bertugas" ujar Danyonif 126/KC Kamis (29/7/2021).



Danyonif 126/KC dalam keterangannya mengatakan bahwa selain mendatangi rumah almarhumah Ibu Khasinah Boru Manurung, kami juga ikut mengantarkan jenazah almarhumah menuju tempat peristirahatan terakhir, dan membantu proses pemakaman, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman.

Kegiatan ini juga merupakan wujud terjalinnya sinergitas antara TNI dengan Masyarakat. Sinergitas tersebut tidak hanya diwujudkan dalam bentuk kegembiraan, Karya Bhakti maupun Bhakti TNI lainnya, akan tetapi di tengah kedukaan masyarakatpun TNI ikut andil untuk dapat meringankan, tegas Danyonif 126/KC.

Keluarga besar almarhumah Ibu Khasinah Boru Manurung dan masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Yonif 126/KC atas bantuan yang diberikan. (DS)

Post a Comment

Disqus