Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Lukman Hakim SAg, M.Si menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) guna Percepatan Penanganan Covid-19 kepada para Pelaku Usaha Mikro.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Danramil 06 Kisaran Kapten Inf. Nuryanto dan Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.TrK sebagai pemateri yang berlangsung di Aula kantor kecamatan setempat, Kamis (22/07/2021).

Dalam kesempatan itu Camat Kota Kisaran Barat minta kepada para pelaku usaha untuk menyiapkan tempat pencuci tangan air mengalir, mengatur jarak dan masker bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“Seluruh pelaku usaha dimintakan untuk tutup pada pukul 22.00 wib malam” pinta Lukman.

Dalam kesempatan itu Danramil 06 Kota Kisaran Kapten Inf. Nuryanto menerangkan dimana Kabupaten Asahan kini masuk di Level 2 Zona Kuning, warga yang paling banyak terpapar di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur.

Danramil juga menerangkan dimana sesuai dengan Surat Intruksi Bupati Kabupaten Asahan pengunjung dibatasi dan hanya diperbolehkan sebanyak 50 persen dari kursi yang ada.

“Saya pinta jangan sempat terjadi suspek di lokasi dagangan, jika terjadi maka akan dilakukan penyemprotan bahkan penutupan usaha, ini dilakukan guna memutus matarantai Covud 19” ucap Danramil.

Dalam kesempatan itu Kapten Nuryanto juga berharap agar pelaku usaha ikut serta dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan mendukung program ini, sehingga penekanan penyebaran Covid dapat dimaksimalkan.

Sementara Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.TrK juga mengajak pelaku usaha menganggap tim Satuan Tugas adalah mitra untuk memutus penyebaran Covid agar pemberlakuan PPKM Darurat terkhusus di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Timur tidak terjadi.

Kapolsek juga mengatakan kedatangan pihaknya datang mengunjungi Usaha dikarenakan pelaku usaha mengumpulkan orang yang menimbulkan kerumunan.

“Kami datang jangan ditakuti, kami datang sebagai mitra untuk memastikan apakah usaha yang dilakukan sudah sesuaii Prokes dan pelaku usaha sudah memahami aturan dan menerapkannya apa belum” ucap Kapolsek.

Selain mengenai Prokes, Kapolsek juga berharap agar seluruh pelaku usaha sudah disuntik Vaksin, karena penyuntikan Ini bertujuan meningkatkan anti body untuk memutus penularan Covid.

“Beberapa hari kedepan kami Tim Satuan Tugas Kecamatan akan melakukan kunjungan ke lokasi – lokasi pelaku usaha untuk dilakukan pengecekan” tegas Iptu Joy mengakhiri.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi kecil dengan tanya jawab peserta sosialisasi dengan narasumber. (DS)

 

Post a Comment

Disqus