/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Bupati Asahan Terima Audensi  PT BSRE

ASAHAN, Sumutrealita.com - GM Adminitration PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) , R Siahaan didampingi Sr Advisor Plasma, L. Sihotang, Mgr Plasma,  M Zulkarnaen dan Johny T yang juga selaku Mgr Plasma melakukan audensi yang diterima Bupati Asahan H Surya Bsc di Ruang Kerja Bupati Asahan, Kamis (22/7/2021).

Bupati Asahan dalam menerima audensi itu didampingi Wakil Bupati Asahan, Kepala Dinas Pertanian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Dalam audensi itu, R Siahaan mengharapkan pemkab Asahan membantu memperpanjang Hak Guna Usaha (HGU) PT BSRE yang akan berakhir pada awal tahun 2023. 

" Kami berharap bantuan dan suport Pemerintah Kabupaten Asahan untuk membantu  memperpanjang HGU kami yang akan berakhir pada awal tahun 2023 ini," kata R Siahaan  saat melakukan audensi yang diterima Bupati Asahan, 

Pada kesempatan itu R Siahaan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Asahan, semoga bersama rakyat sukses membangun Kabupaten Asahan lebih maju kedepannya.

Lebh lanjut  R Siahaan menjelaskan tentang PT BSRE yang  bergerak di bidang Usaha Perkebunan Karet yang berada di Kecamatan Bandar Pulau, selama ini menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan  Pemerintah Kabupaten Asahan.

" Dalam menjalankan aktivitas pihaknya  selalu berusaha membangun hubungan kerjasama serta membantu masyarakat sekitar berupa penyaluran CSR meliputi perbaikan sarana jalan umum, bantuan bantuan donasi ke masyarakat dan rumah ibadah," katanya.

Saat ini, katanya, kami sedang membangun kemitraan dengan masyarakat petani Karet di Asahan dan petani binaan PT BSRE sebagai area Plasma. 

Selain itu, PT BSRE  membuka pintu bagi masyarakat petani Karet untuk bemitra dengan PT BSRE dalam bentuk kerja sama membangun kebun karet masyarakat, sehingga harapan kami kedepannya adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat petani karet  secara umum.

Ia juga menjelaskan  bahwa pihaknya  telah melakukan penandatanganan kerja sama kemitraan dengan 2 Kelompok Tani yang berada di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan yaitu Koperasi Simbur Barokah Jaya dan Kelompok Tani Sukadame seluas 76 Ha. 

" Dimana kami akan memberikan bimbingan teknis berupa training dan penyuluhan kepada petani dan serta menyalurkan bantuan material bibit dan sarana produksi kepada Koperasi/ Kelompok Tani tersebut," katanya.

Menyikapi akan hal itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc menyebutkan  selama ini PT BSRE telah menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. Kami menilai PT BSRE cukup baik dalam menjalankan aktifitasnya dan menjalin hubungan dengan masyarakat sekitar.

" Mengenai  perpanjangan  HGU, PT BSRE dapat melakukan komunikasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan tentang mekanisme perpanjangan HGU tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Bupati Asahan juga meminta agar CSR yang dikeluarkan nantinya oleh PT BSRE dapat membantu masyarakat sekitar, seperti membangun jalan yang akan digunakan oleh masyarakat sekitar.

(DS)


Post a Comment

Disqus