Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 
DPW Solmet Kepri Bagikan Paket Sembako Kepada Penjaga dan Petugas Kebersihan Masjid

BATAM, Sumutrealita.com  – Dewan Pengurus Wilayah Solidaritas Merah Putih (DPW Solmet) provinsi Kepri melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako kepada petugas kebersihan Masjid yang ada di kelurahan Sei Binti, kecamatan Sagulung, Minggu (25/7/20210).

Paket sembako itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW Solmet provinsi Kepri, Joni Manurung didampingi Bendahara, Maria Kristina Sitanggang dan Sekretaris Damawati Gulo serta beberapa anggota DPW Solmet provinsi Kepri.

Joni Manurung saat hendak membagikan sembako kepada petugas kebersihan atau penjaga Masjid di Pasar Panindo ,Tanjung Uncang mengatakan pembagian sembako ini untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak dari pandemic Covid-19 dan PPKM Level 4.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap, sebelumnya pada Kamis (21/7/2021) sudah membagikan paket sembako disalah satu rumah Singgah yang ada di Tanjung Piayu.

Di rumah Singgah itu, katanya, ada sekitar 100 orang penghuninya dan paket sembako yang dibagikan terdiri dari : beras, minyak goreng, terlur, gula pasir, sabun cuci piring.

“ Diharapkan dengan adanya bantuan yang kami berikan semoga dapat meringankan beban mereka,” katanya.

Sekarang ini, katanya, DPW Solmet provinsi Kepri membagikan paket sembako di daerah Sei Binti, untuk diberikan kepada beberapa penjaga Masjid (Marbot ) atau petugas kebersihan Masjid.

“ Dalam minggu ini kami berencana membagikan paket sembako kepada tukang Ojek Online (Ojol)  yang ada di Bengkong,” kata Joni Manurung.

Kegiatan ini, katanya, bisa terselenggara berkat adanya donasi sesama Solmet dan para donatur seperti dari Dr Richard Pasaribu anggota DPD RI, daerah pemilihan (Dapil) provinsi Kepri, Tan Atie yang merupakan anggota DPRD kota Batam. 

“ Dr Richard Pasaribu juga sebagai penasehat DPW Solmet provinsi Kepri, Tan Atie yang akrab disapa Alex juga sebagai Pembina  DPW Solmet provinsi Kepri. Jadi mereka semua ikut berpartisipasi,” katanya 

Lebih lanjut Joni Manurung menjelaskan pembagian paket sembako untuk hari ini dibagikan untuk 9 Masjid.

“ Solmet ini solidaritas anak anak NKRI dan ini berawal dari dukungan kepada Pak Jokowi dan SK Solmet sudah keluar pada tahun 2018 lalu hanya saja ketika itu belum di daftarkan ke Pemko Batam,” katanya.  (RN/Lan)


Post a Comment

Disqus