Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Hadiri Pelantikan Pengurus PGI Wilayah  Kepri, Ini Pesan Yang Disampaikan Gubernur Kepri


BATAM,Sumutrealita.co
m –  Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menghadiri secara virtual pelantikan pengurus PGI Wilayah Kepri dan kegiatan pelantikannya dilaksanakan di Gereja HKBP Batam Center Batam, Kamis (29/7/2021).

Pelantikan pengurus PGI Wilayah Kepri dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan (Prokes) yang ketat dan hanya dihadiri oleh beberapa pengurus terpilih  dan sebagian hadir melalui virtual, mengingat saat ini sedang diterapkan PPKM  Level 4.

Dalam amanatnya Gubernur Kepri menyampaikan kegembiraanya atas pelaksanaan kegiatan pelantikan pengurus lengkap secara daring, mengingat situasi saat ini sedang pandemi  Covid -19. 

“ Walaupun demikian kegiatan lembaga keagaamaan seperti hari ini tetap bisa terlaksana dengan baik,” kata Gubernu H Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar Ahmad  mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PGI Wilayah Kepri yang telah dilantik hari ini. Dirinya memyambut baik kehadiran PGI Wilayah Kepri yang selama ini telah berkotribusi aktif dalam membangun ketaqwaan masyarakat Kepri lewat pembinaan iman melalui programnya, bahkan telah ada digaris depan dalam menjaga dan membangun kerukunan umat beragama di Kepri.

" Selamat kepada pengurus PGI W Kepri yang telah dilantik, semoga bisa bekerjasama dalam membangun ketaqwaan masyarakat Kepri lewat pembinaan iman melalui program – programnya," kata Ansar Ahmad.

Dikatakannya program yang dilakukan PGI Wilayah Kepri ini merupakan salah satu kontribusi besar kepada pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bagi masyarakat.

Ia berharap dan mengajak pimpinan dan seluruh pengurus PGI Wilayah Kepri  senantiasa giat melaksanakan tugas dan panggilannya dalam membangun kerukunan umat beragama berdasarkan Pancasila dan Kebhinekaan, serta senantiasa berperan aktif dalam pembangunan masyarakat Kepri.

Sementara itu Sekum PGI W Kepri,  Pendeta Dr. Otniel  Harefa, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih  atas terlaksananya pelantikan pengurus yang sudah beberapa kali dijadwalkan,  namun tertunda, jika hari ini terlaksana secara daring itu adalah sebagai wujud kebersamaan dan kesepakatan oleh semua pimpinan gereja dalam hal memberi dukungan kepada pemerintah yang sedang berjuang memutus rantai penularan virus corona di wilayah Kepri.

Pendeta Dr. Otniel Harefa menjelaskan  bahwa PGI W adalah sebuah lembaga organisasi gereja yang besar dan berakar dalam sejarah, sehingga pengurus yang dilantik hari ini juga besar.


"Pengurus yang dilantik ada  101 orang,  dengan tujuan dan semangat menuntaskan pekerjaan - pekerjaan yang besar ,kedepan dalam membangun arak - arak Oikumenis,  baik antar lembaga internal gereja maupun antar umat beragama,"ujar sekum PGI W Kepri,  Pendeta Dr. Otniel  Harefa.

Ditempat yang sama Ketua Umum PGI W KEPRI  Pendeta Renova Johnny Sitorus, S.Th, yang melantik seluruh pengurus lengkap, menyampaikan harapanya kepada seluruh pengurus  agar tidak sekedar tertulis namanya sebagai pengurus tetapi harus berkomitmen  dan  sungguh -  sungguh bekerja dalam membangun PGI W Kepri  untuk kesejahteraan umat Kristen,  baik secara internal maupun secara eksternal.  
 
“ Saya berharap kepada seluruh pengurus yang dilantik, agar tidak sekedar tertulis namanya sebagai pengurus, akan tetapi harus berkomitmen dan sungguh  - sungguh bekerja dalam membangun PGI W Kepri  untuk kesejahteraan umat Kristen”, ucap Pendeta Renova Johnny Sitorus, S.Th

Pendeta Renova Sitorus yang saat ini sebagai Pareses HKBP Distrik Kepri  menjelaskan, PGI W Kepri saat ini memiliki keanggotaan 35 sinode gereja,  jumlah seluruh anggota jemaat 142.890 orang. sebuah kekuatan besar jika bergerak bersama dalam melakukan trilogi panggilan gereja yaitu Koinonia, Marturia dan Diakonia, serta tugas membangun hubungan kelembagaan antara gereja dan pemerintah dan gereja dengan umat beragama lainya di Indonesia. (Red)

Post a Comment

Disqus