Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu untuk mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek dan ketika prioritas telah tersusun kemudian di usulkan kepada pemerintah di atas level yang leih tinggi.

Hari ini, Senin (18/1/2021) Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat menggelar Musrembang di aula Kelurahan setempat.

Kegiatan Musrembang ini langsung dibuka oleh Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim Sag dan juga tampak di hadiri Sekretaris Kecamatan Novrida Lasmaria Sitorus SSTP, MAP, Lurah Kisaran Baru, Rahmad Aris Munandar S.STP,  Babinkamtibmas, Babinsa, para Kepala lingkungan, utusan sekolah, PKK, Pustu, Karang Taruna, pengurus LPM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya, Lurah Kisaran Baru mengucapkan terimakasih kepada Camat dan Sekcam Kecamatan Kota Kisaran Barat yang berkenan hadir dan membuka Musrenbang di Kelurahan Kisaran Baru pada hari ini.

Selain itu Lurah juga menyampaikan laporan bahwa Tahun 2021 ini Kelurahan Kisaran Baru memperoleh  bantuan rehap kantor sebesar 100 Juta Rupiah.

“Alhamdulillah tahun ini kita memperoleh bantuan rehap kantor sebesar 100 Juta Rupiah” ujar Lurah

Ditempat yang sama , Lukman Hakim dalam bimbingan dan arahannya meminta kepada seluruh peserta Musrenbang tahun 2021 ini untuk tetap mengusulkan program pembangunam di tahun 2022.

” Apa yang menjadi keinginan mohon diusulkan dalam Musrenbang ini semoga usulan masyarakat ini dapat terealisasi di tahun depan” ujarnya.

Sementara itu, Novrida Lasmaria menyampaikan bahwa Musrenbang yang diusulkan terbagi dari beberapa bidang diantanya bidang Wirausaha seperti perbengkelan, Bidang Olah Raga, Pemasangan rambu, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan, Bidang Ketahanan Pangan dan Ketenagakerjaan.

Lanjut Novrida Lasmaria menyampaikan bahwa bagi warga yang telah menerima manfaat seperti pembangunan drainase atau rabat beton jalan setapak untuk dapat di rawat dengan cara bergotong royong. (DS)

 

 

Post a Comment

Disqus