/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

  

Wakil Walikota Batam Intruksikan Bawahannya Untuk Monitoring dan Turun meninjau Masyarakat Yang Terdampak Banjir



BATAM, Sumutrealita.com - Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengeluarkan intruksi kepada assisten, camat dan lurah se-Kota Batam guna mengantisipasi kondisi cuaca ekstrim awal tahun baru ini.

“Segera lakukan monitoring dan turba (turun bawah),” ucap Amsakar usai menemui masyarakat terdampak gelombang pasang di Batu Merah, Kecamatan Batuampar, Sabtu (2/1/2021).

Selain menemui warga di Batu Merah, Amsakar juga melakukan peninjauan langsung ke sejumlah titik seperti di wilayah Kecamatan Batuaji.

Cuaca ekstrim mewarnai awal tahun ini, untuk itu ia meminta lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis seperti Dinas Sosial, Damkar, Dinas Bina Marga SDA dan Disperkimtan berkoordinasi intens terkait hal memerlukan evakuasi yang bersifat segera.

“Laporkan setiap perkembangan kepada pimpinan. Untuk hal yang mendesak dan urgen yang memerlukan penanganan segera, laporkan kepada saya di kesempatan pertama,” tegasnya.

Di beritakan sebelumnya, tanggap bencana kembali ditunjukkan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. Kali ini, mendapat informasi warga Batu Merah yang diterpa gelombang pasang akibat cuaca ekstrim awal tahun, Amsakar langsung turun menemui masyarakat terdampak.

Di tengah rintik hujan didampingi Sekretaris Dinsos Leo Putra, Camat Batu Ampar Tukijan dan Lurah Batu Merah, serta Babinsa dan Babinkantibmas, Amsakar memberikan semangat kepada masyarakat terdampak. Ia memastikan pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meringankan beban warga.

“Saya pastikan pemerintah hadir di tengah persoalan yang dihadapi warga,” ucap Amsakar.

Tahap pertama diberikan bantuan makanan dan selanjutnya lurah beserta camat dan Dinas Sosial akan mendata keseluruhan rumah warga baik yang rusak berat maupun yang ringan. “Tim segera lakukan evakuasi dan inventarisasi bagi warga terdampak. Ada 8 rumah yang roboh dan 15 yang rusak berat,” pungkasnya. (MCB)


Post a Comment

Disqus