Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Babinsa Desa Sungai Ulu Lakukan Komsos Dengan Warga Sebayar Untuk Tingkatkan Jalinan Silaturahmi

NATUNA, Sumutrealita.com – Babinsa Desa Sungai Ulu, Serda J Hutagalung Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komsos bersama warga Sebayar RT 03/RW 04 Batu Sisir, Dusun 2 Mahligai, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (06/01/2021).

Komsos itu dilaksanakan Babinsa J Hutagalung untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan mewujudkan persaudaraan.

“ Selain untuk menjalin silaturahmi sebagai wujud persaudaraan, Komsos ini dilakukan untuk menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan yang ada di RT 03 Sebayar,” kata Babinsa J Hutagalung.

Ia menyampaikan kepada warga, keberadaan TNI sebagai komponen utama pertahanan Negara harus baik-baik dan dekat  dengan rayat.

Dikatakannya jika ada tugas-tugasnya di lapangan memerlukan bantuan, wargalah yang dapat membantu kami sebagai aparat teritorial yang ada saat ini di Kabupaten Natuna.

Lebih lanjut Hutagalung menyampaikan, dalam waktu dekat di wilayah Sebayar Desa Sungai Ulu akan diadakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Ia berharap kepada warga agar bersama-sama bergandeng tangan mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Babinsa Hutagalung mengucapkan terimakasih kepada warga Sebayar yang begitu antusias dan menyambut baik kehadiran dirinya.

"Terimakasih atas sambutan Bapak-bapak semua, semoga apa yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik atas izin Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Dengan tidak bosan-bosannya Babinsa Hutagalung mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak dengan yang lainnya, dan menghindari kerumunan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan.

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Hassanudin, S.IP, M.M, yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto, S.Sos, bahwa Komsos merupakan sarana untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan mensejahterakan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa," pungkas Dandim 0318 Natuna. (IK/Nard).


    DARI NATUNA UNTUK INDONESIA.


Post a Comment

Disqus