/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Pemdes) Kabupaten Asahan, M. Azmy Ismail,AP menhadiri penandatangan MoU pembangunan unit usaha BBM Pertades Bumdes dengan PT Mitra Teknologi Indonesia (MTI) di Rumah Makan Kraton Jalan Lintas Sumatera, Kamis (21/1/2021).

Penandatangan ini dilakukan oleh 11 Desa yang berada di Kabupaten Asahan yakni Desa Silo Baru, Huta Padang, Perhutaan Silau, Sei Kamah II, Teladan, Sei Tualang Pandau, Sei Lama, Huta Bagasan, Hessa Air Genting, Prapat Janji dan Sei Paham.

Dalam sambutanya, Azmy Ismail mengucapkan terima kasih kepada PT MTI yang telah memberikan kepercayaan kepada 11 desa di Kabupaten Asahan untuk bermitra dengan PT MTI.

Diharapkan dengan adanya MoU antara Desa di Kabupaten Asahan dengan PT MTI ini dapat meningkatkan PAD Desa serta menggerakan roda perekonomian di desa

Azmy juga menambahkan dengan program Pertades ini dapat menjadi alternatif atau pilihan usaha bagi Bumdes dalam meningkatkan dan memajukan ekonomi masyarakat desa.

Diakhir sambutannya Azmy berharap Pertades ini dapat diintegrasikan dalam program Pemerintah Desa, bukan hanya berorientasi profit semata tetapi juga Pemberdayaan masyarakat desa.

Ditempat yang sama Junaidi Prapat SE yang merupakan Area Manager PT MTI Sumut I mengatakan bahwa dalam kerjasama ini PT MTI memperoleh izin usaha niaga umum (IUNU) dari Kementerian ESDM menjadikan Pertades Bumdes sebagai Sub penyalur resmi BBM di desa.

Junaidi juga menambahkan nantinya semua keuntungan untuk Pertades Bumdes dimana pihak PT MTI selaku manajemen akan memperoleh 30 % keuntungan dari nett profit dan Bumdes akan memperoleh 70 % keuntungan dari nett profit.

Dalam kerjasama ini pihak MTI bertindak sebagai manajemen Pertades Bumdes yang bertugas menjamin pasokan (supply) BBM ke Pertades Bumdes, standarisasi layanan, pelaporan berbasis IT dan hal hal lain yang menjamin keuntungan bagi Pertades Bumdes, “ ucap Junaidi.

Mengakhiri pidatonya Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Dinas PMD Kabupaten Asahan yang telah membantu pihak PT MTI dalam menyeleksi Bumdes yang dapat bekerjasama dengan pihak kita. (DS)

 

Post a Comment

Disqus