/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kelurahan Kisaran Baru menggelar kegiatan Mushabaqoh Tilawah Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan Kisaran Baru tahun 2021, Selasa(19/1/2020) yang dilaksanakan di aula Kantor kelurahan setempat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim SAg MSi di dampingi oleh Lurah Kisaran Baru, Rahmad Aris Munandar SSTP.

Ketua Panitia Pelaksana H Parlaungan Harahap dalam laporannya menyampaikan dimana kegiatan MTQ dan Festival Nasyid didasari oleh Surat Bupati Asahan No 451/0077 prihal Pelaksanaan MTQ dan Nasyid di Kabupaten Asahan.

Masih disampaikan H Parlaungan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya MTQ dan Festival Nasyid untuk memberikan motivasi, mengarahkan dan mendorong anak- anak dan masyarakat agar gemar membaca Alquran dan mempelajari kandungan isi Alquran.

“Kami berharap kepada seluruh orang tua yang hadir pada saat ini untuk mengarahkan dan memotivasi anak dirumah masih- masing untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Alquran terlebih dimasa pandemi saat sekarang ini” kata H Parlaungan.

Ditempat yang sama, Lurah Kisaran Baru Rahmad Aris Munandar SSTP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Camat dan seluruh unsur elemen masyarakat di Kelurahan Kisaran Baru serta mengucapkan terimakasih kepada panitia sehingga terlaksananya kegiatan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kelurahan Kisaran Baru.

Dalam kesempatan itu Aris berpesan kepada seluruh panitia dan peserta untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Dalam kegiatan ini kita harus tetap patuhi Protokol Kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak” ajak Aris Munandar.

Rahmad Aris Munandar juga berharap melalui pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini diharapkan agar terwujut putra – putri cinta Alquran dan budaya islam di Kelurahan Kisaran Baru.

Sementara itu, Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, SAg, msi dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan agar para peserta tetap giat dalam membaca Alquran.

“Selain para peserta saya berharap kepada orang tua untuk dapat terus membimbing anak-anaknya dalam melantunkan irama yang merdu” pinta Lukman.

Selain itu, Lukman juga mengatakan bahwa dimana para pemenang juara satu dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan nantinya akan mengikuti sebagai utusan Kelurahan di tingkat Kecamatan begitu juga hingga ketingkat Kabupaten.

” Saya berharap dari Kelurahan Kisaran Baru ada utusan hingga ke Tingkat Kabupaten” harap Camat Kota Kisaran Barat. (DS)

Post a Comment

Disqus