Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang dilaksanakan di Halaman Masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara telah selesai dan telah ditutup oleh Plt. Camat Kota Kisaran Timur, H Rahmad Hidayat S.Sos M.Si, Kamis Malam (28/1/2020).

Dalam bimbingan dan arahanya, Hidayat mengatakan bahwa saya membuka pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ini pada hari Rabu (27/1/2020) dan resmi malam hari ini saya tutup.

Masih disampaikan Hidayat yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, dalam pelaksanaan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021.

Hidayat juga mengatakan bahwa kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini merupakan perwujudan dari visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang Religius. 

Selain itu , Hidayat juga menyampaikan harapan agar di Kabupaten Asahan ini banyak generasi muda yang mencintai Al-Qur'an dan kesenian Islam.

"Jika banyak generasi muda di Kabupaten Asahan yang cinta dan kenal dengan Al-Qur'an, maka banyak generasi muda kita yang memiliki mental yang baik," kata Hidayat.

Dikesempatan ini, Hidayat menyampaikan harapan juga kepada orang tua agar dapat mendidik anak-anaknya dengan mengenalkan mereka pendidikan Al-Qur'an dan ajaran agama Islam.

Hidayat juga berpesan kepada para pemenang juara 1 MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang nantinya akan mewakili Kecamatan Kota Kisaran Timur pada MTQ Tingkat Kabupaten Asahan dapat mengharumkan nama Kecamatan Kota Kisaran Timur. Dan hal ini berlaku juga bagi tim Nasyid Kecamatan Kota Kisaran Timur. 

"Kepada para pemenang agar dapat berlatih lebih giat lagi untuk mempersiapkan diri mengikuti pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid di tingkat Kabupaten Asahan," harap Hidayat.

Dikesempatan ini, Hidayat juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini sedang mensosialisasikan vaksin covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Asahan, yang rencananya akan diberikan pada bulan Februari 2021. Dan vaksin ini akan diberikan pertama kali kepada tenaga medis dan pelayan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

" Jangan takut dan ragu L dengan vaksin yang nantinya akan diberikan, karena telah menjalani proses dan diuji oleh para ahli," ujar Hidayat.

Hidayat juga tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakatnya khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap melakukan kegiatan sehari-hari seperti, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, pakai masker, jauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian dan jaga imunitas tubuh kita, sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Diakhir kegiatan Ketua Dewan Hakim yang sekaligus Ketua Imtaq Kecamatan Kota Kisaran Timur Hadi Rafitra Hasibuan, S. Ag, MA mengumumkan pemenang MTQ dan Festival Nasyid Ke-52 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021. 

Juara I Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan).
Juara II Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 Kelurahan Kisaran Naga (Lurah Dahnel).
Juara III Umum MTQ Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur Tahun 2021 Kelurahan Selawan (Lurah Muhammad Syarif AR, SSTP).
Juara I Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra Kelurahan Kisaran Naga (Lurah Dahnel)
Juara II Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan)
Juara III Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putra Kelurahan Teladan (Micam Sitorus, SH)
Juara I Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri Kelurahan Kisaran Timur (Lurah Hartono, SH)
Juara II Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri Kelurahan Sentang (Lurah Uspan Panjaitan)
Juara III Festival Nasyid ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 Putri Kelurahan Siumbut-Umbut (Lurah Abdul Rahman Harahap). (DS)

 

Post a Comment

Disqus