Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Sembari menanti kedatangan Vaksin ke Kabupaten Asahan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan saat ini sedang mempersiapkan 2 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) terlatih  di setiap puskesmas se Kabupaten Asahan.

“ Kita akan menyiapkan Nakes terlatih di setiap puskesmas sembari menunggu Vaksin dating” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr. Erfina br Tarigan kepada Wartawan, Rabu (20/01/2021).

Masih dikatakan dr. Erfina, Saat ini pihak kitayang bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam sedang melaksanakan pelatihan Nakes melalui Zoom Meeting.

 “Kami berupaya semaksimal mungkin melatih untuk menambah lagi jumlah tenaga kesehatan yang ahli dalam bidang vaksinasi,” ujarnya.

Kadis Kesehatan juga mengatakan siap untuk mensukseskan vaksinasi dan akan terus berjuang di garda terdepan.

Selain itu, Kadis Kesehatan juga menjelaskan bahwa kedatangan vaksin tahap kedua sebanyak 34.840 akan dibagi ke-30 kabupaten/ kota yang ada di Sumatera Utara, namun dirinya belum mengetahui pasti berapa banyak vaksin yang akan tiba di Asahan.

“Soal berapa banyak vaksin kami belum mengetahui secara detail, kami menunggu konfirmasi dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara,” kata dr. Erfina.

Dalam kesempatan ini, Kadis Kesehatan Asahan juga tetap akan menyampaikan kepada Masyarakat terkhusus untuk masyarakat Asahan agar selalu mematuhi imbauan dari Pemerintah dengan menerakan Protokol Kesehatan. (DS)

Post a Comment

Disqus