Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


BATAM, Sumutrealita.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh para pengusaha muda bersama pemerintah memulihkan ekonomi Batam.

“Mari bersama bangkit setelah Covid-19 mewabah. Ini menjadi upaya kita semua untuk kembali membangkitkan ekonomi Batam,” kata Rudi saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Batam di Travelodge Batam, Sabtu (30/1/2021).

Walikota Batam meminta para anggota HIPMI Batam juga terus mengedukasi masyarakat Batam dan merangkul semua kalangan mudah untuk ikut berusaha. Langkah tersebut, kata dia, upaya mensejahterakan masyarakat Batam.

“Pemerintah dan HIPMI tak boleh terpisah. Ajarkan para pemuda menjadi pengusaha, sebaliknya, jika ada masukan ke pemerintah, saya sangat terbuka,” ujarnya.

Ia mengaku bangga dengan banyaknya pengusaha muda di Batam. Menurut dia, pengusaha punya peluang besar menjadi seorang penguasa. Untuk itu, ia memotivasi bagi anggota Hipmi Batam untuk terus mengembangkan usaha dan ikut menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Batam.

“Jangan lihat itu keluarga atau bukan, mari kita rangkul semua masyarakat yang butuh pekejaan,” kata Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga mengajak para pengusaha di Batam memanfaatkan peluang besar di Batam. Ia mengampaikan, Pemerintah sedang fokus membangun sejumlah infrastruktur di Batam.

“Silakan ambil peluang besar ini. Dan kita harus bersama membangun Batam,” katanya.

Ia pun membagikan cerita saat Rudi menjadi pengusaha. Memulai 1985 lalu, Rudi mengaku banyak belajar dari pengusaha yang sudah berhasil. Bahkan, Rudi mengaku memulai usaha dari hobi yang dilakukan.

“Kalau mau usaha, jangan takut gagal. Selain itu, jangan takut rugi. Tapi, kalau rugi jangan dua kali,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Kepri, Huzeir Zul, mengatakan pengurusan BPC Hipmi Batam dinilai sudah baik. Ia berharap, di pengurusan periode 2020-2023 akan lebih baik lagi.

“Semoga teman-teman Hipmi mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Pemerintah sudah cukup baik karena pimpinannya sudah satu. Dan kita butuh arahan Wali Kota, apa yang perlu dilakukan,” ujarnya.

Ketua Umum BPC Hipmi Batam, Sendy Sinnay, melaporkan selama menjabat tiga tahun belakang, Hipmi menjadi wadah bagi pengusaha muda. Bahkan, sudah memiliki 200 lebih kader dan 100 lebih di antaranya sudah terverivikasi. “Kita terus membangkitkan jiwa wirausahawan,” kata dia.

Muscap kali ini, dihadiri sejumlah pengusaha dan anggota DPRD Batam. Setelah dibuka Rudi, Anggota Hipmi langsung melaksanakan sidang untuk menentukan Ketua Hipmi berikutnya. Untuk periode 2020-2023, hanya diikuti calon tunggal.

(MCB)


Post a Comment

Disqus