Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc membacakan Pidato Menteri Agama Republik Indonesia ,Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin Upacara Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 75 Tahun 2020 di halam sekolah MTs Negeri 1 Asahan Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, Selasa (5/1/2020).

Pelaksanaan upacara ini juga tampak diikuti Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, KUA se-Kabupaten Asahan, Camat Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Desa se-Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Sekolah Madrasah, Guru dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Asahan menyampaikan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengolah Kementerian Agama.

"Semangat Kementerian Agama baru itu dapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yaitu manajemen pelayanan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan" jelas Bupati Asahan.

Selanjutnya penguatan moderasi beragama, salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi dan nilai-nilai kebangsaan. Dan yang terakhir persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengajak kita semua mari mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa yang akan datang.

Di akhir kegiatan Bupati Asahan memberikan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 55 orang ASN di Kementerian Agama Kabupaten Asahan. Dan Bupati Asahan menerima piagam penghargaan dari kakankemenag Kabupaten Asahan sebagai ucapan terima kasih Kementerian Agama Kabupaten Asahan kepada pemerintah Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus