/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


LINGGA, Sumutrealita.com - Sebelum persepsi atau opini ditengah masyarakat Kabupaten Lingga tergiring atau terbentuk, terkait dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi Pilkada mendatang, maka selaku Ketua DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (DPC AJOI - red) Lingga, Zulkarnaen S.Pdi menegaskan sikap organisasi DPC AJOI Lingga harus Netral.

Hal itu disampaikan oleh , Zulkarnaen S.Pdi di ruang pertemuan, di sekretariat yang terletak diseputaran di Jalan Perusahaan Dabo Singkep, pada Selasa (01/09-2020), tepatnya pukul 11.33 WIB.

Kepada seluruh anggota organisasi Zulkarnaen dengan tegas memberikan pencerahan dan berucap "sikap Organisasi yang saya pimpin, perlu saya tegaskan, agar masyarakat tidak salah penafsiran mengenai arah atau sikap DPC AJOI Kabupaten Lingga dalam masa-masa kontestasi politik pada Pilkada Lingga mendatang," katanya.

“ Sebagai organisasi para insan pers yang tergabung pada DPC AJOI Lingga, sekali lagi saya tegaskan bahwa, setiap anggota DPC AJOI harus bersikap Independen, artinya kita tidak boleh dalam berpihak dalam menjalankan tugas jurnalistik kepada pasangan kandidat manapun nantinya, setelah keputusan KPU diumumkan tentang kandidat peserta yang lolos persyaratan KPU Lingga, intinya jurnalis yang tergabung pada DPC AJOI Lingga, harus berjalan pada koridor pers serta harus bersikap Independen," katanya.

Usai memberikan pencerahan, ditemui diruang kerjanya, Zulkarnaen S.Pdi menjelaskan terkait dengan beberapa hari belakangan ini, ada personil DPC AJOI yang hadir pada momen atau evant seperti, perlombaan di Singkep Pesisir yakni Jalan Santai, perlombaan Sampan Layar didesa Kuala Kec.Singkep Barat, Festival Napau Beach 2 di desa Resang Kec.Singkep Selatan.

“ Itu adalah dalam konteks sebagai jurnalis untuk meliput kegiatan dimaksud, apa lagi khususnya Festival Napau Beach 2 tersebut, panitia pelaksananya, khusus mengundang DPC AJOI melalui saya (Ketua DPC AJOI Lingga-red) diundang secara resmi pada waktu itu, makanya kami hampir semua hadir disana,"  tambah Zulkarnaen S.Pdi.

Dengan dirilisnya sikap organisasi DPC AJOI Lingga terhadap kontestasi Pilkada Lingga mendatang, maka diharapkan kesemua lapisan masyarakat awam, semua komponen, menjadi maklum bahwa "DPC AJOI Lingga", sudah jelas bersikap Netral serta Indenpenden serta akan berusaha menjaga keteduhan suhu kontestasi demokrasi Di Bumi Bunda Tanah Melayu.  (RN/Eny)


Post a Comment

Disqus