Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


SERGAI, Sumutrealita.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, melaporkan, dalam rentang 4 hari sejak Rabu (09/09) sampai Sabtu (12/09), 6 warga Sergai kembali dikabarkan positif terjangkit  Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Akmal saat ditemui di ruang kerjanya di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sergai, Senin (14/09/2020), 

“Pertambahan dimulai pada Rabu (09/09) di mana 2 orang warga Sergai dinyatakan mengidap Covid-19 setelah menjalani PCR test. Korban pertama berinsial AAL (Lk, 21), warga asal Kecamatan Sei Rampah. Yang bersangkutan (ybs) merupakan pasien konfirmasi dari Puskesmas Kedai Durian, Medan. Sedangkan korban kedua inisial AS (Lk, 40), warga Kecamatan Perbaungan yang merupakan kasus konfirmasi dari RSUD Tarutung,” papar Akmal.

Akmal melanjutkan, pada hari Jumat (11/09), 2 warga Sergai kembali dinyatakan positif. Kali ini, kedua korban merupakan warga asal Sei Rampah.

“Korban pertama inisial B (Lk, 67) yang merupakan pasien konfirmasi dari RSUD Deli Serdang dan korban kedua inisial YW (Lk, 27) adalah kasus konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut. Keduanya berdomisili di Sei Rampah,” jelas Akmal lagi.

Terakhir pada Sabtu (12/09), laju pertambahan korban ditandai dengan kembali positifnya 2 orang warga Sergai. “Yang pertama berinisial AR (Lk, 49) warga yang tinggal di Kecamatan Dolok Masihul dan merupakan kasus konfirmasi dari RSUD Deli Serdang. Kedua, inisial M (Lk, 55), yang berdomisili di Kecamatan Serbajadi dan sama dengan AR, juga merupakan pasien konfirmasi dari RSUD Deli Serdang. Akan tetapi, M (55) telah meninggal dunia di hari yang sama dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19,” tuturnya.

" Satu orang warga Kecamatan Sipispis juga dinyatakan sembuh dari Covid-19," katanya

Di saat yang sama, sebut Akmal, telah dinyatakan bahwa seorang warga Kecamatan Sipispis sembuh dari Covid-19.

 “ 1 warga inisial MND (LK, 15) dinyatakan sembuh setelah mendapat penanganan medis. Pertambahan kasus konfirmasi dan warga yang dinyatakan sembuh menjadikan angka di peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai menjadi 148 kasus dengan perincian 111 orang telah dinyatakan sembuh, 32 orang positif Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan sedangkan 5 warga yang positif Covid-19 meninggal dunia,” lanjutnya.

Akmal mengajak agar masyarakat meningkatkan kesadaran bersama untuk bersinergi meminimalisir dan mempersempit jaring penularan dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Gunakan masker saat beraktivitas, rajin cuci tangan yang benar dengan sabun, terapkan physical distancing atau jaga jarak serta jaga kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” tandasnya. ( bal)

Post a Comment

Disqus