Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc menggelar silaturahmi dengan masyarakat Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat, Selasa (15/9/2020).

Dalam acara ini tampak juga hadir, OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Pulau Rakyat, Kepala Desa Padang Mahondang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

Hendra Gultom salah satu perwakilan tokoh masyarakat dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Asahan dan rombongan yang berkesempatan hadir di Desa mereka. 

Hendra juga mengatakan bahwa masyarakat Desa Padang Mahondang amat memegang teguh prinsip kebersamaan, gotong royong, dan menjunjung tinggi kekeluargaan, dan toleransi beragama. 

“hingga saat ini, ada 27 gereja dari berbagai denominasi yang terdapat di Desa Padang Mahondang dengan ribuan jemaat, dan kami tetap hidup berdampingan dalam damai dan penuh toleransi dengan seluruh pemeluk agama yang ada di Desa ini”, ujar Hendra.

Dikesempatan ini, Hendra menyampaikan harapan kepada Bupati Asahan agar terus berikan perhatian bagi masyarakat Desa Padang Mahondang. 

“kami masyarakat Desa Padang Mahondang berkomitmen untuk menjalankan amanat Bangsa dan Negara yang berazaskan Pancasila, dengan menjunjung tinggi nilai nilai adab dan toleransi dan berharap Bapak Bupati dapat terus memperhatikan kondisi desa kami sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa ini”, ujar Hendra.

Setelah memberikan sambutanya, Hendra bersama perwakilan masyarakat Desa Padang Mahondang lainya mengulosi Bupati Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan masyarakat Desa Padang Mahondang kepada dirinya dan rombongan. 

Bupati Asahan juga menerangkan bahwa kunjungannya kali ini juga sekaligus meninjau sejauh mana perkembangan pembangunan yang ada di Desa Padang Mahondang sebagai bahan pertimbangan untuk perencanaan pembangunan di waktu yang akan datang.

Masih disampaikan Bupati Asahan menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Asahan telah fasilitasi pembuatan akta pernikahan sipil bagi masyarakat kristiani. “kedepannya kita berharap hal ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, untuk mempermudah masyarakat kristiani memperoleh akte pernikahan sipil secara merata”, ujar Bupati Asahan. 

Mengakhiri sambutannya Bupati Asahan kembali menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini. “saya berharap masyarakat tetap proaktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, pakai masker, konsumsi vitamin dan berolahraga untuk mengingkatkan daya tahan tubuh, agar Kabupaten Asahan segera bebas dari penyebaran virus yang mematikan ini”, tutup Bupati.

Acara ini juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis akta perkawinan catatan sipil oleh Bupati Asahan kepada masyarakat Desa Padang Mahondang. (DS)

Post a Comment

Disqus