Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


LINGGA, Sumutrealita.com - Gubernur Kepri, Isdianto mengharapkan agar PMI Lingga dapat bekerja dan membaur di masyarakat dengan tidak berfikiran bahwa PMI hanya berhubungan dengan masalah darah saja, namun juga membantu masyarakat dalam berbagai persoalan sosial kemasyarakatan.

“ Dengan adanya PMI ini, masyarakat bisa terbantu dalam hal kesehatan dan lainnya,” kata Gubernur Kepri, Isdianto saat melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan, Se-Kabupaten Lingga. Rabu, (23/09/2020)

Selain itu,Gubernur Kepri juga memastikan bahwa Pemprov Kepri selalu mendukung kegiatan PMI, dengan memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah.


Ia berharap, agar PMI dapat selalu bekerjasama dan selalu hadir di masyarakat.

“Semoga kedepannya PMI Lingga semakin diperhitungkan keberadaannya di masyarakat," katanya.

Disamping itu, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar juga menyampaikan terkait tupoksi PMI beserta penjelasannya. Baik itu PMI Kabupaten, maupun PMI Kecamatan.

Tupoksi pertama adalah penanganan bencana yaitu, memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban dikarenakan bencana. Tupoksi kedua yaitu pelayanan sosial dan kesehatan masyarakat, seperti yang kita sama- sama tau terkait masalah pandemi Covid-19.

"Sejauh ini PMI telah ikut terlibat dalam berbagai kegiatan, diantaranya melaksanakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi-sosialisasi yang berkaitan dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya. 

(MC/Eny)


Post a Comment

Disqus